Mulai 28 April, Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng Dilarang

- Sabtu, 23 April 2022 | 11:41 WIB
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak ada penundaan pemilu 2024 bahkan tahapan pemilu telah dilaksanakan termasuk pelantikan KPU dan Bawaslu serta anggaran Pemilu 2024 yang mencapai Rp 110,4 triliun. ( SM Banyumas/tangkapan layar video  BPMI)
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak ada penundaan pemilu 2024 bahkan tahapan pemilu telah dilaksanakan termasuk pelantikan KPU dan Bawaslu serta anggaran Pemilu 2024 yang mencapai Rp 110,4 triliun. ( SM Banyumas/tangkapan layar video BPMI)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mulai 28 April 2022, pemerintah memberlakukan larangan ekspor bahan baku minyak goreng.

“Hari ini saya telah memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat, utamanya yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri.

Dalam rapat tersebut, telah saya putuskan pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng, mulai Kamis, 28 April 2022 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” ujar Presiden dalam keterangan pers, Jumat (22/04/2022) secara virtual.

Baca Juga: Kasus Mafia Minyak Goreng, Kejagung Periksa 30 Saksi dan Geledah 10 Tempat

Jokowi mengatakan kebijakan ini dilaksanakan untuk memastikan ktersediaan minyak goreng bagi kebutuhan warga dalam negeri.

Dilanjutkan Jokowi, pemerintah akan terus mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ini untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau di tanah air.

“Saya akan terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ini agar ketersediaan minyak goreng di dalam negeri melimpah dengan harga terjangkau,” tandasnya.

Baca Juga: Peringati Nuzulul Qur'an, Ribuan Siswa dan Guru Gelar Tadarus di Taman Kota Ajibarang

Sebelumnya, akibat tingginya harga minyak goreng, pada awal April 2022 pemerintah memutuskan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X