Kemenkes Siapkan 340 Pos Kesehatan Jalur Mudik, Dorong Pemudik Segerakan Vaksin Booster

- Jumat, 22 April 2022 | 08:03 WIB
Pos Kesehatan Kemenkes (SM Banyumas/Humas Kemenkes)
Pos Kesehatan Kemenkes (SM Banyumas/Humas Kemenkes)

Suaramerdeka-banyumas.com-Selain menyiapkan 340 pos kesehatan di jalur mudik lebaran 2022 ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mendorong pemudik untuk menyegarakan diri mengikuti vaksinasi booster

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19, Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan Kemenkes mendorong pemudik untuk menyegerakan vaksinasi COVID-19 penguat atau booster

Nadia menyampaikan,  vaksinasi booster penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga perjalanan mudik jadi lebih aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga: Jelang Waktu Sahur, Gunung Anak Krakatau Meletus

“Lewat vaksinasi kita bisa mencegah risiko terinfeksi COVID-19 maupun dirawat dengan gejala berat ataupun risiko kematian akibat COVID-19. Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 lengkap dua dosis yang dilanjutkan dengan booster,” kata Nadia.

Berdasarkan data dari Kemenkes per 21 April 2022 pukul 12.00 WIB, cakupan vaksinasi booster baru sebesar 32,78 juta dosis, atau sebesar 15,74 persen dari target.

Pemerintah terus mengakselarasi vaksinasi, salah satunya dengan menyediakan sentra vaksinasi di tempat umum maupun tempat ibadah. Nadia pun berharap mudik Lebaran ini bisa menjadi momentum bagi peningkatan cakupan vaksinasi booster tersebut.

Baca Juga: Unsoed Resmikan Nama Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman

“Bagi yang akan mudik lebaran, segera lakukan vaksinasi booster. Siapkan diri kita semua dalam keadaan sehat, agar kita dapat melindungi diri kita dan keluarga kita saat melakukan perjalanan, saat tiba dan saat kembali dari kampung halaman,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X