Tak Diapresiasi Saat Tangani Covid-19 hingga Tak Dapat THR dan Gaji ke-13, PPDI Surati Presiden Jokowi

- Senin, 18 April 2022 | 08:17 WIB
PENGURUS daerah PPDI Banyumas bersama anggota saat berkumpul beberapa waktu lalu dan kini mengharapkan apresiasi dari Presiden Jokowi (SM Banyumas/Dok)
PENGURUS daerah PPDI Banyumas bersama anggota saat berkumpul beberapa waktu lalu dan kini mengharapkan apresiasi dari Presiden Jokowi (SM Banyumas/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkenaan dengan adanya kebijakan pemerintah memberikan gaji ke-13 dan THR kepada PNS, TNI Polri dan pensiunan.

Surat yang ditandatangani Ketua PP PPDI Mohammad Tahril 16 April 2022 di Pekalongan tersebut berjudul JANGAN PATAH SEMANGAT, WALAU APRESIASI TIDAK DIDAPAT, TETAP KUAT UNTUK MELAYANI MASYARAKAT.

Dalam surat tersebut PPDI menyinggung soal kebijakan Presiden Jokowi yang telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), Gaji ke-13 untuk ASN, TNI, POLRI, pensiunan, penerima pensiun dan pejabat negara.

Baca Juga: Karyawan Bonbin Serulingmas Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau

Dinyatakan 14 April 2022 PPDI seluruh Indonesia telah mendengar pidato presiden melalui media elektronik terkait hal tersebut dan PPDI menyambut bergembira terhadap hal tersebut.

"Dan dalam pidato tersebut Bapak Presiden terdapat menyampaikan bahwa Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi Covid-19 serta diharapkan dapat menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," tulisnya.

PPDI menyinggung aparatur pemerintah desa diakui atau tidak diakui adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sejak dinyatakan virus ini ada, siang malam perangkat desa menjaga masyarakat tanpa lelah, menjalankan amanat peraturan dari pemerintah untuk menaga lonjakan Covid-19.

Baca Juga: Tips Menulis Triyanto Triwikromo, Membaca Itu Langkah Awal untuk Menulis, Selanjutnya Adalah...

Perlu diketahui Bapak Presiden bahwa teman ASN, TNI, Polri dan aparatur daerah selalu melibatkan perangkat desa dalam setiap program kerjanya, mulai dari pelaksanaan sosialisasi, tracking kasus jika ada masyarakat terjangkit, pelaksanaan vaksinasi juga masih dilaksanakan hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X