Ini Dia Link dan Cara Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H Versi Nahdlatul Ulama

- Minggu, 3 April 2022 | 00:11 WIB
Tampilan link untuk mencari Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H versi Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (SM Banyumas/dok laman resmi LFNU)
Tampilan link untuk mencari Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H versi Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (SM Banyumas/dok laman resmi LFNU)

Suaramerdeka-banyumas.com-Berbeda dengan ormas Islam lainnya, Nahdlatul Ulama mendasari penentuan awal Bulan Qomariyah khususnya Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah didasarkan melalui rukyat, sedangkan hisab sebagai pendukung. 

Selain itu dikutip dari laman resmi Lembaga Falakiyah PBNU, disebutkan PBNU tidak dalam kapasitas mengitsbatkan hasil rukyat. Hak itsbat ada pada pemerintah. PBNU hanya punya hak untuk mengabarkan saja.

Meski demikian, untuk memberikan pencerahan kepada warganya NU, juga memberikan panduan dan pedoman Jadwal Imsakiyah Ramadan 1443 H/2022 M.

Baca Juga: Ini Dia Link dan Cara Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H Versi Muhammadiyah

Adapun link Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H versi Nahdlatul Ulama ini bisa dibuka melalui link http://falakiyah.nu.or.id/JadwalImsakiyahPuasa.aspx.

Bagi warga yang ingin mengetahui secara detail dan mendowload Jadwal Imsakiyah ini dengan mengetikkan nama kota yang telah tersedia dalam laman Jadwal Imsakiyah tersebut. 

Setelah mengetikan kota yang dituju tersebut anda bisa langsung memproses data sekaligus bisa mendownload atau mengunduh jadwal tersebut. 

Baca Juga: Pacar Dea OnlyFans Tak Tahu Videonya Tersebar di Situs OnlyFans

Sebagai pengetahuan terkait metode rukyatul hilal NU, berikut ini sejumlah catatan dari Ketua PP Lajnah Falakiyah NU (LFNU) Ahmad Ghazali Masroeri sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari laman resmi LFNU.  

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: nu or id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X