MUI Bekasi Minta Warung Makan Tutup Siang Hari Saat Ramadan, Pandji Pragiwaksono: Jangan Mau Guys...

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 17:43 WIB
Komentar Komika Pandji Pragiwaksono yang kritik permintaan MUI Bekasi yang minta warung makan tutup siang hari selama Ramadan (SM Banyumas/twitter@pandji)
Komentar Komika Pandji Pragiwaksono yang kritik permintaan MUI Bekasi yang minta warung makan tutup siang hari selama Ramadan (SM Banyumas/twitter@pandji)

Suaramerdeka-banyumas.com-Pemberitaan tentang imbauan dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI Bekasi yang meminta warung makan tutup siang hari saat Ramadan menuai pro kontra dari para warganet. 

Sabtu 26 Maret 2022, kata MUI Bekasi jadi trending topic twitter, di samping topic lainnya yaitu LGBT, Pak Ribut, Deaonlyfans, Terawan, Sumbar, Agnez Mo, dan Buya. 

Selain mengimbau warung makan tutup siang hari, MUI Bekas juga meminta tempat hiburan untuk tutup selama Ramadan. 

Komika Pandji Pragiwaksono lewat akunnya @panji menuliskan yang turut diretweet dan dikomentari pro kontra oleh warganet lainnya. 
 
Jangan mau guys! Orang yg minta dihormati, tanpa sadar mengungkap bhw mrk ga punya kehormatan. Siapapun yg minta2 sesuatu, adalah krn dia tidak punya. Facts.

Berikut ini sejumlah tanggapan dari warganet terkait dengan permintaan MUI Kabupaten Bekasi tersebut. 

Baca Juga: Dulu Diberhentikan Jadi Menteri, Kini Dipecat dari IDI, Ini Profil dr Terawan 

 
Akun @saitamasensel meminta menyarankan agar warung hanya cukup menutup etalase makanan saja tanpa harus tutup di siang hari karena tak semua orang puasa di Bulan Ramadan. 
 
Yth MUI Bekasi, hal seperti ini tak perlu dilakukan karena tak semua org puasa di bulan Ramadhan,, saya rasa rumah makan tetap bisa buka, mereka cukup menutup etalase makanan mereka untuk menghormati org yang berpuasa.
 
Komentar bernada sepakat dengan MUI Bekasi juga bermunculan di twitter.(SM Banyumas/twitter)
 
Ada akun @hidsyah
 
Maha benar MUI (Bekasi) dengan segala fatwanya. Pasti isinya orang2 alim yg nggak panas2an dan nggak kerja keringetan saat bulan puasa.
 
Ada juga akun @fakhirtb
 
Stoicism mengajarkan untuk fokus tentang apa yang bisa kita kendalikan. MUI Bekasi paham betul dengan ajaran tsb dan berusaha mengendalikan warung dengan kekuasaan dan egonya.
 
 
 

Editor: Susanto

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X