Viral Tribun Sirkuit Mandalika Dipenuhi Sampah,, Warganet Pertanyakan Kesadaran Penonton akan Kebersihan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 16:34 WIB
SAMPAH: Situasi sampah di tribun A pada event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022.(SM Banyumas/Twitter @ulul_anisa)
SAMPAH: Situasi sampah di tribun A pada event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022.(SM Banyumas/Twitter @ulul_anisa)

 

Suaramerdeka-banyumas.com-Event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 akhirnya berhasil ditutup pada Minggu (20/3) dengan euforia penonton yang sangat luar biasa.

Menurut penuturan Simon Patterson pada akun twitter nya, @denkmit , jumlah total penonton selama tiga hari acara berlangsung mencapai 102.801 orang.

Meskipun jumlah penonton yang hadir tidak memenuhi seluruh kursi tribun yang disediakan, namun baru-baru ini beredar di sosial media beberapa foto dan video mengenai sampah yang dihasilkan oleh penonton pada event MotoGP tersebut.

Baca Juga: Awal Ramadhan 1443 H di Indonesia, Diperkirakan Ada Perbedaan, Aturan Pengeras Suara Diminta Dijalankan

Seperti yang disampaikan pada kiriman dari akun @Muhammad_Getar di Twitter (21/3), yang merupakan salah satu petugas kebersihan event MotoGP Mandalika yang bertugas pada zona B, yakni zona Premium Grandstand.

Ia menyatakan bahwa sampah yang ditemukannya sangat aneh, mulai dari sampah aksesoris, plastik, botol kaleng, mangkok makanan, jas hujan sekali pakai, bungkus jajan, kulit kuaci/kacang, tisu, bahkan yang paling banyak yaitu boxmakanan salah satu brand ayam goreng.

“Tenaga kebersihannya sebetulnya banyak banget. Kurang lebih 500 orang. Diambil sebagian dari tenaga WSBK (FIM Superbike World Championship: red) kemarin sama rekrutan baru,” ujarnya.

Baca Juga: Selamat! Prof Ahmad Sodiq Terpilih Jadi Rektor Unsoed 2022-2026

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X