Selain Masjid, Kantor Bupati Pasaman Barat Juga Rusak Akibat Gempa Bumi

- Jumat, 25 Februari 2022 | 19:49 WIB
WARGA di Pasaman Barat yang terdampak gempa bumi berteduh di tenda sementara yang dibuat oleh relawan PMI (SM Banyumas/dok PMI)
WARGA di Pasaman Barat yang terdampak gempa bumi berteduh di tenda sementara yang dibuat oleh relawan PMI (SM Banyumas/dok PMI)

PASAMAN BARAT, suaramerdeka-banyumas.com-Laporan singkat posko PMI se_Sumatera Barat, menyebutkan daerah yang terdampak cukup parah berada di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau dan Kecamatan Talu.

Gempa juga merusak bangunan Kantor Bupati Pasaman Barat dan perpustakaan SDN 19 Kinali yang mana sebagian ruangannya digunakan untuk aktifitas belajar mengajar.

Kuatnya guncangan juga dirasakan hampir di seluruh daerah Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Update Gempa Bumi Pasaman Barat, Sementara Jumlah Korban Meninggal Dunia Tujuh Orang

Informasi sementara, 1 unit rumah warga di Nagari Salareh Aia Kabupaten Agam juga mengalami rusak ringan. 

Dari instagram PMI disebutkan sesaat usai kejadian, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat melalui PMI Pasaman Barat langsung bergerak ke lokasi terparah akibat gempa untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. 

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar didampingi Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan menyampaikan bahwa tim yang bertugas saat ini sudah berada di lokasi bencana. Namun, hilangnya sinyal sedikit menyulitkan komunikasi dengan tim di lapangan.

Baca Juga: Diterjang Material Longsoran, Rumah Warga Serayu Larangan Rusak Parah

"Kita masih berupaya untuk berkomunikasi dengan tim melalui radio dan akses lainnya untuk dimintai update laporan" ucap Aristo

Ia juga menyampaikan, Markas PMI Provinsi Sumatera Barat sudah siap untuk mendistribusikan beberapa bantuan barang dan relawan untuk turun ke lokasi gempa.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X