Wadas Meradang Trending Topic, Soal Akun Instagram LBH Yogyakarta Tak Bisa Diakses Viral

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 23:39 WIB

Suaramerdeka-banyumas.com- Tagar Wadas Meradang masuk akun trending topic twitter pada Sabtu 12  Februari 2022 ini, yang masih terkait pembahasan soal update kasus di Wadas Kecamatab Bener Kabupaten Purworejo. 

Tegar tersebut banyak ditambahkan oleh warganet usai mengunggah kicauan terkait dengan persoalan Wadas, aparat hingga tak bisa diakseanya Akun Instagram LBH Yogyakarta usai unggahan video tindakan aparat kepolisian dalam mengamankan pengukuran lahan rencana penambangan di Desa Wadas Kecamatan Bener, Purworejo. 

Selain memasang tagar Wadas Meradang, warganet juga mengunggah kembali video saat polisi mengamankan seorang warga. 

Baca Juga: Pemandangan Simpang Tiga Utama Ajibarang Malam Hari Mirip Korea atau Jepang

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan penolakan terhadap penambangan baru di Desa Wadas Kecamatan Bener Purworejo telah sesuai dengan hukum berlaku. 

"Saya tegaskan penolakan sebagian masyarakat itu tidak akan berpengaruh secara hukum karena  idak ada pelanggaan hukum dalam rencana pembanguan atau penambangan batu andesit.

Karena sebagian warga yag menolak sudah pernah mengajukan gugatan  ke PTUN hingga hingga putusan kassasi di tingkat MA yang semua gugatan itu ditolak artinya perogram pemerintah sudah benar sehingga kasusnya sudah lama incrah atau berkekuatan hukum tetap demikian pula instrumen AMDAL sudah terpenuhi tidak ada masalah di ini yang dilanggar, " jelasnya sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari kanal YouTube Kemenko Polhukam. 

 

Editor: Susanto

Tags

Terkini

X