Buang Bayi Yang Dilahirkan ke Kolam Ikan, Perempuan Asal Cilongok Ditangkap

- Jumat, 11 Februari 2022 | 18:48 WIB
DIPERIKSA : RY (paling kiri) perempuan asal Cilongok yang diduga membuang bayinya yang bafu dilahirkan ke kolam ikan, tengah diperiksa di Unit PPA Sat Resrim Polresta Banyumas, Rabu (8/2/2022). (SM Banyumas/Istimewa)
DIPERIKSA : RY (paling kiri) perempuan asal Cilongok yang diduga membuang bayinya yang bafu dilahirkan ke kolam ikan, tengah diperiksa di Unit PPA Sat Resrim Polresta Banyumas, Rabu (8/2/2022). (SM Banyumas/Istimewa)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Diduga membunuh bayi yang baru dilahirkan dengan cara dibuang ke kolam ikan yang ada di belakang rumahnya, RY warga Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Banyumas, Rabu 8 Februari 2022.

Perempuan berumur 20 tahun ini tega membuang bayi yang baru saja dilahirkannya ke kolam ikan atau jamban di belakang rumahnya yaitu di Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas pada Sabtu 5 Februari 2022.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry ST mengatakan kejadian berawal dari adanya informasi terkait penemuan mayat bayi perempuan di dalam kolam.

Baca Juga: Dua Pasien Covid-19 di Cilacap Meninggal, Saat Kasus Covid-19 Kembali Melonjak

"Atas penemuan itu, polisi datang dan melakukan olah TKP. Selanjutnya melakukan penyelidikan didapatkan informasi bahwa ada perempuan yang baru dirawat di RSUD Ajibarang setelah melahirkan," kata Berry.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Berry, pada hari Rabu 5 Februari 2022 Unit PPA datang ke rumah RY dan perempuan itu tidak mengelak.

OLeh polisi RY dibawa ke Unit PPA untuk dimintai keterangan awal terkait dengan kronologi kejadian tersebut.

Baca Juga: Soal Wadas, Ketua PBNU Gus Yahya Minta Semua Pihak Tak Tergesa-gesa Mempolitisasi

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan kronologi yang dialami RY. Awalnya tersangka merasakan mules di perut yang kemudian tersangka pergi ke kolam ikan.

Kolam ikan tersebut juga di gunakan untuk membuang air besar (jamban).

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X