Menko Polhukam Mahfud MD: Jangan Terprovokasi, Wadas Tenang dan Damai

- Kamis, 10 Februari 2022 | 22:13 WIB
Menko Polhukam Mahfudz MD saat menyampaikan keterangan pers seputar permasalahan Wadas, Bener, Purworejo kemarin (SM Banyumas/Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfudz MD saat menyampaikan keterangan pers seputar permasalahan Wadas, Bener, Purworejo kemarin (SM Banyumas/Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Menko Polhukam Mahfud MD mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian di Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo pada Senin 8 Februari 2022 lalu.

"Jangan terprofokasi Wadas tenang dan damai," jelasnya sebagaimana disampaikan dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal Kemenko Polhukam kemarin. 

Mahfudz menyatakan mencermati perkembangan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo yang sempat menimbulkan situatsi kurang kondusif menurut berita, pihaknya telah megadakan rapat koordinasi yang dihadiri pejabat kordinasi yang dihadiri pejabat utama dari Mabes Polri, Mabes TNI, Kemendagri, Kementerian PUPR, Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro, Kabinda dan pejabat terkait.

Baca Juga: Warga Wadas yang Diamankan Polisi Dipulangkan, Ganjar Akan Lakukan Pendekatan Tanpa Kekerasan

 

"Sebelumnya siang tadi saya mengadakan pertemuan tertutup dengan pimpinan Komnas HAM untuk mendiskusikan dan mencari informasi yang akurat terkait hal tersebut," jelasnya. 

Untuk itulah pihaknya menyatakan sikap dari pemerintah antara lain semua informasi dan pemberitaan yang menggambarkan seakan-akan terjadi suasana mencekam di Desa Wadas pada hari Senin kemarin itu sama sekali tidak terjadi sebagaimana yang digambarkan terutama di media sosial.

"Karena Wadas itu dalam keadamaan tenang dan damai. Terutama sekarang ini siapa sapa boleh ke sana terbuka," katanya. 

Baca Juga: Ini Penjelasan Kapolda Jateng Soal Isu yang Berkembang pada Kejadian Wadas Purworejo

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Youtube Kemenko Polhukam RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X