ASN Kormorbid Disarankan Boleh  Bekerja Dari Rumah

- Rabu, 9 Februari 2022 | 18:40 WIB
ILUSTRASI bekerja dari rumah (SM Banyumas/Dok pixabay)
ILUSTRASI bekerja dari rumah (SM Banyumas/Dok pixabay)
 
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Selama pemberlakukan PPKM tahap dua di wilayah Kabupaten Banyumas, Pemkab Banyumas setempat mulai awal Februari ini telah memberlakukan kebijakan bekerja tidak maksimal di kantor untuk ASN dan non ASN.
 
Namun untuk sektor esensial dan atau  kritikal tetap masuk noramal (100 persen).
 
"Hanya sektor atau bidang non esensial maksimal diberlakukan sistem kerja work from office (WFO) 75 persen dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk sektor esensial atau kritikal EFO tetap 100 persen," terang Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Rintawati Sandra Dewi, Rabu 9 Februari 2022.
 
 
Menurutnya, berdasar SE Sekda Banyumas No 900/662/2022 tentang penyesuaian sistem kerja kerja pegawai ASN  saat pemberlakukan PPKM pada masa Pandemi Covid-19, maka sektor yang maskimal bekerja di kantor 75 persen, ada 23 OPD, mulai dari lingkungan setda hingga kecamatan se-Banyumas.
 
Sedangkan yang tetap bekerja normal 100 persen, lanjut dia, ada delapan OPD. 
 
Terdiri dinas kesehatan dan unit layanan kesehatan, dinas perhubungan, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol), satuan polisi pamong praja (Satpol PP), RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang dan RSK Mata Purwokerto.
 
 
"Khusus untuk ASN yang kormobid diberikan izin oleh kepala OPD-nya dengan pertimbangan kesehatan bisa bekerja dari rumah. Kalau kepala OPD atau pejabat tinggi pratama (eselon II), izinnya diberikan oleh Bupati," katanya.
 
Dia mengatakan,  pemberlakukan sistem kerja ini diminta tetap tidak boleh mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan. 
 
Selanjutnya, SE tersebut berakhir sampai berakhirnya pemberlakukan PPKM di wilayah Jawa-Bali yang diterapkan pemerintah.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X