Ricuh Demo GMBI di Polda Jabar, Ketua GMBI Minta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:20 WIB
Ratusan anggota GMBI diamankan polisi usai berbuat onar saat aksi demo di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 27 Januari 2022. (SM Banyumas/ dok Remy Suryadie-Galamedia )
Ratusan anggota GMBI diamankan polisi usai berbuat onar saat aksi demo di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 27 Januari 2022. (SM Banyumas/ dok Remy Suryadie-Galamedia )

BANDUNG, suaramerdeka-banyumas.com-Ketua Umum DPP LSM GMBI Fauzan Rachman memohon maaf dan mengaku siap bertanggungjawab atas ricuh demo GMBI di Polda Jabar  pada Kamis 27 Januari 2022.

“Saya secara pribadi dan sebagai ketua umum memohon maaf kepada Kapolda Jabar beserta jajarannya atas kerusakan yang terjadi. saya siap bertanggung jawab dan akan menindak tegas anggota GMBI yang terlibat,” jelas Fauzan dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari PRFM News dari berita berjudul Demo GMBI di Mapolda Jabar Ricuh, Ketua DPP GMBI: Saya Siap Bertanggungjawab.

Seperti diketahui, demo LSM GMBI di Mapolda Jabar yang menuntut proses hukum meninggalnya seorang anggota GMBI di Karawang.

Baca Juga: Ricuh GMBI di Polda Jabar, 725 Anggota GMBI Diamankan, 16 Positif Narkoba

Akibat dari kericuhan itu membuat beberapa fasilitas di sekitaran Mapolda Jabar mengalami kerusakan.

Pada awalnya, aksi demo yang dihadiri ribuan anggota GMBI itu berjalan tertib.

Bahkan beberapa perwakilan GMBI diterima dengan baik oleh pihak Polda Jabar.

Baca Juga: Antisipasi Puncak Omicron, Pemkab Banjarnegara Siapkan BLK Klampok Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Namun seiring berjalannya waktu, ribuan massa di luar Mapolda Jabar tidak dapat terkontrol dan mendesak masuk ke halaman Mapolda Jabar, sehingga beberapa pagar dan bangunan rusak terinjak oleh massa.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: prfmnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X