Omicron Meningkat, Pemerintah Percepat Vaksinasi Primer dan Booster

- Rabu, 26 Januari 2022 | 05:24 WIB
SKRINING AKSEPTOR: Petugas kesehatan melakukan skrining medik terhadap akseptor di Sentra Vaksinasi, Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Senin, 27 September 2021.   (SMBanyumas/istimewa)
SKRINING AKSEPTOR: Petugas kesehatan melakukan skrining medik terhadap akseptor di Sentra Vaksinasi, Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Senin, 27 September 2021. (SMBanyumas/istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Untuk menekan laju penularan varian Omicron di tanah air, pemerintah terus mempercepat vaksinasi primer dan booster

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tingkat vaksinasi umum dan lansia di Jawa-Bali terus ditingkatkan.

"Saat ini pada posisi yang tinggi 91 persen untuk dosis satu yang umum, dan 75 persen untuk dosis satu lansia,” ujarnya , Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Cegah Omicron, Sekolah Diminta Jaga Prokes Ketat

Dalam keterangan pers yang disampaikannya usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut, Luhut juga mengungkapkan bahwa laju vaksinasi anak di Jawa-Bali juga meningkat dengan cepat.

“Tingkat vaksinasi dosis satu anak di Jawa Bali telah mencapai 69 persen dan dosis dua sudah mulai meningkat,” ujar Koordinator PPKM Jawa-Bali tersebut.

Luhut menegaskan, pemerintah akan terus mendorong vaksinasi dosis kedua untuk umum dan lansia terutama di provinsi dan kabupaten/kota yang belum memenuhi jumlah capaian dosis yang ditentukan.

Baca Juga: Soal Edy Mulyadi, Ridwan Kamil Unggah Foto Kota Maju Manca dan Rencana Bung Karno Pindahkan IKN ke Kalimantan

“Kepada seluruh kepala daerah dan pimpinan wilayah daerah yang (capaian vaksinasi) dosis dua umum dan lansia masih di bawah rata-rata pemerintah, untuk mempercepat vaksinasi supaya memberikan perlindungan lebih terhadap varian Omicron ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompolnas Temukan Fakta Baru Soal Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB

PSI Deklarasi Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:19 WIB

Usai Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:35 WIB
X