Soal Edy Mulyadi, Ridwan Kamil Unggah Foto Kota Maju Manca dan Rencana Bung Karno Pindahkan IKN ke Kalimantan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:07 WIB
Tangkapan layar dari reel instagram @ridwankamil  yang menggambarkna perubahan daerah menjadi ibukota ( Banyumas/dok)
Tangkapan layar dari reel instagram @ridwankamil yang menggambarkna perubahan daerah menjadi ibukota ( Banyumas/dok)

Suaramerdeka-banyumas.com-Menanggapi riuhnya isu pernyataan Edy Mulyadi yang dituding hina warga dan tanah Kalimantan yang akan jadi Ibu Kota Negara Baru, Gubernur Ridwan Kamil mengunggah reel berisi foto-foto progres perubahan kemajuan daerah sepi menjadi kota besar di luar negeri. 

Dalam akun instagram @ridwankamil, diunggah foto-foto kemajuan kota yang tadinya belantara seperti Kalimantan menjadi kota baru. 

"Dari sepi menjadi maju. Itulah sejarah semua peradaban kota-kota besar dunia. Dari Shenzen yang dulunya padang rumput sampai Dubai yang dulunya padang pasir, semua ceritanya sama, " jelasnya.

Baca Juga: Susun Materi Pendidikan, Seskoal Kunjungi Museum Soesilo Soedarman

Selanjutnya RK juga menyoroti pernyataan Edy Mulyadi soal pengambilan diksi Tempat Jin Buang Anak juga sangat mengarah ke Kalimantan juga sangat disesalkan. 

"JADI jika seorang Edy Mulyadi tidak setuju pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan dengan memilih diksi lisan yang akhirnya ditafsir menghinakan Kalimantan, tentulah sangat disesalkan.

DAN negeri ini menjadi bising kembali karenanya. Belum selesai satu masalah kemarin, datang lagi pernyataan yang merusak kain tenun kebhinekaan. Dan tidak bisa dihindari akan jadi perkara hukum, " jelasnya. 

Baca Juga: Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Ridwan Kamil (RK) juga sempat menyinggung soal wacana Bung Karno di masa lalu yang berniat memindahkan ibukota. 

"PEMINDAHAN IBUKOTA adalah wacana lama sejak jaman Bung Karno. Karena Jakarta memang tidak pernah didesain sebagai Ibukota.

Beliau memilih Kalimantan karena jauh dari potensi bencana, posisi di tengah nusantara dan menguatkan semangat pemerataan. Hal yang sama yang menjadi alasan mengapa Presiden @jokowi memutuskan di Kalimantan, " katanya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X