Panglima Tambak Baya Kalimantan Minta Mabes Polri Tangkap Edy Mulyadi hingga Penyelesaian Hukum Adat

- Senin, 24 Januari 2022 | 07:25 WIB
PANGLIMA Tambak Baya Kalimantan titisan Panglima Burung saat mengecam dan mengutuk keras pernyataan penghinaan tanah Kalimantan oleh Edy Mulyadi yang viral di media sosial (SM Banyumas/Dok)
PANGLIMA Tambak Baya Kalimantan titisan Panglima Burung saat mengecam dan mengutuk keras pernyataan penghinaan tanah Kalimantan oleh Edy Mulyadi yang viral di media sosial (SM Banyumas/Dok)

Suaramerdeka-banyumas.com- Video viral bernada penghinaan kepada tanah Kalimantan dari Edy Mulyadi berbuntut reaksi kecaman dari berbagai unsur adat Kalimantan dan suku Dayak

Bahkan panglima suku dayak yaitu Panglima Tambak Baya Kalimantan menyatakan lima sikap. 

Lima sikap dan tuntutan itu antara lain mulai dari mengutuk keras pernyataan Edy Mulyadi hingga meminta Mabes Polri memproses hukum serta menyelesaikan secara adat perbuatan perkataan Edy Mulyadi.

Baca Juga: Bikin Gaduh, Ini Isi Video Viral Edy Mulyadi Bernada Hina Kalimantan Calon Ibu Kota Negara Baru

Berikut ini pernyataan sikap dari Panglima Tambak Baya Kalimantan Titisan Panglima Burung.

Saya Panglima Tambak Baya Kalimantan Titisan Panglima Burung mengambil sikap, mengutuk keras dan menantang saudara Edy Mulyadi supaya datang ke Kalimantan untuk mempertanggungjawabkan perbutaan dan kometarnya yang viral di media sosial, supaya ketemu dengan saya panglima tambak baya. 

Saya Panglima Tambak Baya Kalimantan Titisan Panglima Burung, meminta hal-hal sebagai berikut: 

  1. Meminta Mabes Polri menangkap Edy Mulyadi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.
  2. Meminta Edy Mulyadi untuk meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan dan Indonesia atas penghinaan yan dilakukannya sehinggaa viral di media sosial 
  3. Meminta agar Edy Mulyadi disanksi hukum adat sesuai hukum ada yang berlaku di Kalimantan 
  4. Apabila dalam 1 x24 jam tidak disikapi maka kami akan mengambil sikap tegas kepada Edy Mulyadi sesuai dengan tata cara budaya adat kami
  5. Saya Panglima Tambak Baya Kalimantan Titisan Panglima Burung mengimbau kepada khususnya masyarakat adat di Kalmantan tetap menjaga keamanan dan ketertiban
    mendukung Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf amin dalam upaya mendirikan ibukota negara baru di Kalimntan dengan nama Nusantara.

Baca Juga: Gola Gong: TBM Jangan Sampai Jadi 'Tempat Buku Menumpuk'

Sebelumnya, potongan video berdurasi kurang dari satu menit dari eks calon legislatif PKS Edy Mulyadi bersama kawan-kawannya viral di media sosial bahkan menjadi trending topic di twitter hingga hari ini Senin 24 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X