Ini Kronologi Tragedi Kecelakaan Maut Balikpapan yang Dimulai dari Pukul 05.00 pagi

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB
Tangkapan layar detik-detik terjadinya kecelakaan di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur (SM Banyumas/Dok video CCTV PMJ)
Tangkapan layar detik-detik terjadinya kecelakaan di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur (SM Banyumas/Dok video CCTV PMJ)

BALIKPAPAN, suaramerdeka-banyumas.com-Informasi terbaru dari polisi, akibat kecelakaan beruntun atau kecelakaan maut Balikpapan, Kalimantan Timur, jumlah korban tewas ada 4 orang, 1 kritis, 21 luka-luka.

Kecelakaan itu bermula terjadi setelah truk tronton KT-8534-AJ yang dikemudikan M Ali (47) mengalami rem blong atau tak berfungsi. 

Tercatat setidaknya ada 6 kendaraan roda empat terdiri atas dua kendaraan pribadi, dua angkutan kota, dan dua pikap ringsek. Sementara, kendaraan roda dua 14 unit turut jadi korban.

Baca Juga: Harga Rp 14 Ribu, Minyak Goreng di Minimarket Ludes Terjual

Sementara sebagaimana dilansir dari Berita DIY itu untuk kronologi kecelakaan yang melibatkan truk tronton bermuatan kapur pembersih air 20 ton ini di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kaltim ini sebagai berikut:

  1. Pukul 05.00 WITA, truk tronton keluar dari parkirannya di Jalan Pulau Balang KM 13, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Truk tronton berencana hendak menuju ke Kampung Baru Balikpapan Barat.
  2. Pukul 05.30 WITA di depan Rajawali Foto KM 0,5, sopir truk mulai mengurangi perseneling dari gigi 4 ke gigi 3. Hingga sampai di depan Bank Mandiri yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian, rem truk tronton sudah tidak berfungsi.
  3. Pukul 06.15 WITA kejadian kecelakaan beruntun terjadi, meski sopir truk sudah memindahkan perseneling ke gigi rendah.

Baca Juga: Mabes Polri Turunkan Tim Analisis Usut Kronologi Kecelakaan Beruntun Tronton Balikpapan

Sebelumnya sempat beredar bahwa korban tewas ada lima orang, namun telah diralat oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa korban meninggal dunia ada empat orang, satu kritis.

Editor: Susanto

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X