Mabes Polri Turunkan Tim Analisis Usut Kronologi Kecelakaan Beruntun Tronton Balikpapan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:42 WIB
Tangkapan layar video viral kecelakaam beruntun di Balikapapan. (SM Banyumas/dok)
Tangkapan layar video viral kecelakaam beruntun di Balikapapan. (SM Banyumas/dok)

BALIKPAPAN, suaramerdeka-banyumas.com-Kecelakaan beruntun di Balikpapan viral di media sosial dan menjadi perhatian dan keprihatinan banyak pihak. 

Menanggapi insiden maut tersebut, Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) bergerak cepat untuk mendalami serta mengusut penyebab dan kronologi terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), yang melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua.

"Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo tentang penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan kepada wartawan, Jakarta, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Soal Keberatan Penggunaan Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf dan Siap Menerima Sanksi Partai

Menurut Dedi, tim TAA itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia 4, 1 orang kritis, 4 orang luka berat, dan 17 orang luka ringan," ujar Dedi sebagaimana dilansir dari Portal Lebak dengan judul Kecelakaan Beruntun Truk Tronton di Balikpapan, Mabes Polri Kerahkan Tim TAA Usut Penyebabnya. 

Baca Juga: Tukang Kerupuk Beli Motor Pakai Uang Receh Koin Seember Cat, Pegawai Dealer Ngitung Sambil Tepuk Jidat...


Sejauh ini, kata Dedi, berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

"Keterangan supir tuck tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ucap Dedi.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Portal Lebak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X