Tukang Kerupuk Beli Motor Pakai Uang Receh Koin Seember Cat, Pegawai Dealer Ngitung Sambil Tepuk Jidat...

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:10 WIB
Sejumlah karyawan salah satu diler motor di Kota Cilegon menghitung uang koin untuk pembayaran satu unit motor. (SM Banyumas/Kabar Banten/Himawan Sutanto)
Sejumlah karyawan salah satu diler motor di Kota Cilegon menghitung uang koin untuk pembayaran satu unit motor. (SM Banyumas/Kabar Banten/Himawan Sutanto)

CILEGON, suaramerdeka-banyumas.com-Setelah berjam-jam menghitung ribuan uang receh atau koin yang semula ditempatkan pada seember cat berukuran 25 kilogram, delapan pegawai dealer motor di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon bisa bernafas lega.

Uang receh atau koin seember itu akhirnya yang menumpuk berjajar memenuhi meja itu akhirnya diketahui jumlahnya sekitar Rp 5,1 juta. 

Ya uang itu adalah uang dari tukang kerupuk yang menjadi uang muka pembelian motor Honda Beat, Kamis 20 Januari 2022. 

Baca Juga: Pamit Pergi Mancing, Jasad Lukman Ditemukan di Saluran Irigasi

Delapan pegawai dealer geleng-geleng kepala, tepuk jidat hingga tertawa saat menghitung ribuan uang koin pecahan mulai dari Rp 200 Rp 1000.

Untuk menghitung uang koin inilah memang tak perlu kerja keras, tetapi kerja teliti. Jangan sampai salah hitung. Di tengah 'ujian ketelitian' inilaah mereka sesekali  tertawa untuk menghilangkan kecapekan.

"Ribuan uang koin tersebut ditempatkan pada ember cat dengan ukuran 25 kg serta dikemas menggunakan puluhan kantung plastik. Ribuan uang koin di ember cat ini juga dijemput langsung oleh tim kami dari kediaman warga Taktakan Kota Serang bernama Samsudin," kata Kepala Cabang Astra Honda Motor Cilegon Feri Setiawan. 

Baca Juga: Kasus Korupsi Desa Galuh Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Semarang

Sayang Feri, tak tahu persis awal mula waktu konsumennya mulai menabung untuk membeli motor matic tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kabar Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Secara De Facto Telah Menuju Endemi

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB
X