Presiden Jokowi Naik Motor Tinjau Kesiapan Infrastruktur di Mandalika

- Jumat, 14 Januari 2022 | 12:04 WIB
Presiden Joko Widodo naik motor meninjau kesiapan infrastruktur Mandalika  (SMBanyumas/tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo naik motor meninjau kesiapan infrastruktur Mandalika (SMBanyumas/tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor menjajal jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis, 13 Januari 2022.

Sepanjang perjalanan, Presiden meninjau pembenahan jalan dan penataan sejumlah fasilitas antara lain di Bundaran Bypass, Bukit Jokowi, hingga Bundaran Sunggung.

"Kita datang ke sini itu untuk melihat perbaikan-perbaikan yang disiapkan dalam rangka MotoGP di bulan Maret," kata presiden.

Ia menambahkan, baik itu persiapan yang berkaitan dengan kedatangan airport dan panataan landscape dari bandara ke Mandalika.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sirkuit Internasional Mandalika Siap Hadapi MotoGP Maret 2022

Jokowi berharap agar pembenahan dan penataan fasilitas dapat terselesaikan secepatnya, sehingga para tamu dan penonton dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP berlangsung.

"Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik," katanya.

Ia melanjutkan, "Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan," tuturnya.

Penataan fasilitas-fasilitas tersebut meliputi antara lain penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X