Vaksinasi Booster Sudah Mulai, Ini Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:20 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), program vaksinasi dosis lanjutan (booster) sudah dimulai sejak Rabu 12 Januari 2022 lalu.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan berbagai persiapan dan koordinasi telah dilakukan jajaran terkait guna memastikan pelaksanaan vaksinasi booster ini berjalan lancar.

Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia yang telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik minimal enam bulan yang lalu.

Baca Juga: Perahu Terbalik, Dua Pemancing Tenggelam

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Setkab, Menkes juga menyebutkan vaksin booster akan diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan (imunokompromais).

Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” imbuhnya.

Adapun jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Baca Juga: Ini Profil Ghozali Everyday, Miliarder Dadakan dengan Foto Selfie nya di NFT Opensea.io

Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompolnas Temukan Fakta Baru Soal Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB

PSI Deklarasi Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:19 WIB

Usai Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:35 WIB
X