Alissa Wahid Kenang Pelajaran Cinta Tanah Air dari KH Maimoen Zubair saat Muktamar NU Jombang

- Kamis, 23 Desember 2021 | 07:41 WIB
Cuitan Alissa Wahid mengenang Mbah KH Maimoen Zubair  yang berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Muktamar NU Jombang enam tahun lalu dan memintanya memotret bayangan di bajunya (SM Banyumas/Dok twitter @AlissaWahid)
Cuitan Alissa Wahid mengenang Mbah KH Maimoen Zubair yang berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Muktamar NU Jombang enam tahun lalu dan memintanya memotret bayangan di bajunya (SM Banyumas/Dok twitter @AlissaWahid)

Suaramerdeka-banyumas.com-Usai momen pembukaan Muktamar NU Lampung 2021, Alissa Wahid kembali mengunggah cuitan beserta foto sosok mendiang KH Maimoen Zubair saat berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya enam tahun lalu saat Muktamar NU di Jombang, Jawa Timur Agustus 2015. 

Mau nangis melihat Kyai Maimoen Zubair yg berkursiroda memaksa berdiri utk menyanyikan Indonesia Raya. #MuktamarNU

Saat itu Putri Gus Dur ini mengabadikan momen ini dan membagikannya di akun twitternya @AlissaWahid. Ia mengingat betapa sosok kiai sepuh ini sangat patriotis sehingga meski berada di kursi roda ia tetap berusaha berdiri turut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Baca Juga: Siapakah Sosok di Bayangan Baju KH Maimoen Zubair saat Muktamar NU Jombang yang Dibagikan Alissa Wahid

Namun yang turut misterius adalah cuitannya yang mengunggah foto Mbah Moen dari belakang sebagaimana ia didhawuhi Mbah Moen untuk memotret bayangan di bajunya dari belakang. 

Malam ini teringat pada Allahyarham Mbah Maimoen Zubair di Pembukaan Muktamar NU di Jombang 6 tahun lalu.

Besoknya, salah satu putra beliau bertanya apakah saya yang memotret. Saya jawab iya. Lalu beliau bertanya "mba Lissa lihat gambar bayangan di baju Mbah?"

Sontak melihat cuitan dan foto bayangan di baju Mbah Moen ini menuai banyak komentar dengan nada menebak gambar di bayangan baju Mbah Moen tersebut.

Baca Juga: Angka Kemiskinan Purbalingga Capai 16,20 Persen, Ini Arahan Bupati untuk Mengentaskannya

Di antara warganet menebak kalau bayangan di baju Mbah Moen adalah sosok pendiri NU Mbah KH Wahab Chasbullah atau KH Wahab Hasbullah yang memakai sorban dan mengenakan kacamata. Ada pula yang menyebut sosok KH Hasyim Asy'ari dan Gus Dur.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompolnas Temukan Fakta Baru Soal Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB

PSI Deklarasi Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:19 WIB

Usai Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:35 WIB
X