Dua Peserta Lomba Dayung Perahu Naga Tenggelam, Satu Meninggal Dunia, Satu Masih Dicari

- Minggu, 12 Desember 2021 | 23:49 WIB
Petugas melakukan pencarian peserta lomba dayung perahu naga yang tenggelam di Sungai Tipar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Minggu 12 Desember 2021.
Petugas melakukan pencarian peserta lomba dayung perahu naga yang tenggelam di Sungai Tipar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Minggu 12 Desember 2021.
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Dua orang peserta lomba dayung perahu naga yang berlangsung di Sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, tenggelam, Minggu 12 Desember 2021.
 
Satu korban ditemukan meninggal, dan satu korban lain masih dalam pencarian. 
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan, dua korban yang tenggelam yaitu Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, keduanya warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.
 
 
"Pertama Kali mendapatkan informasi dari Fuad (Rapi Cilacap) Pada Minggu (12/12) Pukul 18.00 Wib bahwa telah terjadi kecelakaan kapal saat lomba Dragon Boat Championship 2021 yang mengakibatkan dua orang tenggelam," jelasnya.
 
Berdasarkan informasi tersebut, pada Minggu 12 Desember 2021, Pukul 17.50 WIB saat sedang digelar lomba dayung perahu naga, salah satu kapal peserta lomba, menabrak tiang penyangga jembatan, menjelang garis finis.
 
Akibat insiden itu, dua orang diduga terbentur tiang penyangga jembatan, lalu terlempar dan tenggelam
 
 
"Mengetahui kejadian tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian," ungkapnya. 
 
Sementara itu, korban atas nama Leo Ferdinan telah ditemukan oleh warga sekitar yang melakukan pencarian dengan menggunakan jaring.
 
Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Pada Pukul 18.55 WIB. 
 
 
Adapun posisi penemuan korban Leo Ferdinan yaitu berada sekitar 50 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Adipala. Saat ini Tim SAR bersama warga dan pihak terkait lainnya masih melakukan pencarian satu orang korban lainnya.***
 
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X