Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Jateng Kirim 50 Relawan dan Logistik Senilai Rp 933 Juta

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:23 WIB
GANJAR Pranowo saat mengecek bantuan logistik yang akan dikirim ke korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (SM Banyumas/dok Provisi Jateng)
GANJAR Pranowo saat mengecek bantuan logistik yang akan dikirim ke korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (SM Banyumas/dok Provisi Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com-Sebanyak 50 relawan dan bantuan logistik senilai Rp 933 juta dikirimkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk membantu warga yang terimbas erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. 

Dilansir dari laman resmi Pemprov Jateng, bantuan tersebut dilepas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Senin 6 Desember 2021.21). Ganjar menekankan, agar para relawan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Selain itu, gubernur juga meminta mencatat kebutuhan warga. Sehingga, bantuan yang diberikan tepat manfaat.

Baca Juga: Terbaru Erupsi Gunung Semeru, 15 Meninggal Dunia, 27 Hilang, 1.707 Orang Mengungsi

“Jawa Tengah hari ini mencoba untuk membantu saudara-saudara kita di Lumajang, melalui operasi kemanusiaan untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terkait bantuan yang dibutuhkan.

Selain itu, dia juga memonitor kondisi permukiman di sekitar Lereng Semeru melalui warga atau kades setempat. Hal itu mengingat, beberapa tempo sebelum ada bencana ini, Ganjar sempat berkunjung ke Lumajang.

Baca Juga: PMI Banjarnegara Kirim Sayuran Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Tadi malam saya komunikasi dengan gubernur dan wagub (Jatim), mereka tengah bekerja di lapangan. Saya komunikasi dengan kades-kades dikasih peta kebutuhan apa yang dibutuhkan, termasuk jalur yang bisa dimasuki atau perlu bantuan untuk bisa dimasuki,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Pemprov Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X