Pemerintah Pastikan Kebutuhan Dasar Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru Terpenuhi

- Minggu, 5 Desember 2021 | 00:07 WIB
WARGA hilir mudik panik menggunakan kendaraan bermotor untuk menjauhi arah kepulan asap akibat erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2021 sore ini. (SM Banyumas/dok)i
WARGA hilir mudik panik menggunakan kendaraan bermotor untuk menjauhi arah kepulan asap akibat erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2021 sore ini. (SM Banyumas/dok)i

 

Suaramerdeka-banyumas.com-Penanganan erusi atau Gunung Semeru Meletus dijanjikan akan dapat terlaksana dengan cepat dan tepat. 

Saat inipun tim BNPB telah bergerak lewat daerah membawa logistik selimut, makanan siap saji, matras dan logistik dasar lainya. 

"Sesuai petunjuk Bapak Presiden, kami bersama tim akan segera turun ke sana ke Lumajang Jawa Timur.  Untuk penangananya kami koordinasi dengan pemerintah," jelas Kepala Pusdalop BNPB Suharyanto saat konferensi pers sebagaimana disiarkan lewat kanal resmi Sekretariat Presiden. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021 : Minions Melaju ke Final

Pihaknya kata Suharyanto akan memastikan penanganan darurat penganganan pengungsi secara cepat dan tepat, kebutuhan dasar akan terdukung maksimal.

"Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan panglima TNI, Untuk meminta bantuan personel , perlatan kemudian berkoordinasi BPBD Jatim, pemerintah provinsi dan kabupaten Lumajang.

Suharyanto juga mengimau masyarkat agar tetap tenang dan waspada. Masyarakat juga diminta tetap mengikuti informasi dari pemerintah yaitu Pusat Vulkanologi. 

Baca Juga: Dukun dan Konsultan PolitIik Mendadak di Pilkades Serentak

"Jangan termakan hoaks. Yakinlah pemerintah pusat, daerah, TNI Polri relawan dan segenap komponen bangsa lainnya akan mengurus dan konsisten membantu msyarakat terdampak eruspi gunung Semeru ini," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X