Bersama Santri, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

- Selasa, 30 November 2021 | 07:22 WIB
TANAM POHON: Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah Ahmadi menanam bibit pohon durian saat pencanangan program Tanam 1 Juta Pohon  di Banjarnegara.  (SM Banyumas/Dok)
TANAM POHON: Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah Ahmadi menanam bibit pohon durian saat pencanangan program Tanam 1 Juta Pohon  di Banjarnegara.  (SM Banyumas/Dok)
 

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com- Partai Gelora Jawa Tengah melaksanakan peluncuran program penanaman 10 juta pohon bersama para santri di bukit Pethulu, Banjarnegara, Minggu 28 Nopember 2021.

Program ini sebagai upaya untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan pemanasan global.

Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah, Ahmadi mengatakan, kondisi lingkungan global sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Cegah Erosi, Indonesia Power Hijaukan Hulu Serayu dengan 17 Ribu Tanaman Bibit Kopi

Suhu udara dunia lebih hangat 1 derajat Celcius dibanding masa praindustri. Padahal, batas maksimal agar tidak terjadi perubahan iklim maksimal peningkatan suhu bumi 1,5 derajat Celcius sehingga perlu ada gerakan bersama.

"Jangan ditunda lagi, kita harus bergerak bersama. Ancaman lingkungan ini bukan cuma persoalan masa depan, tapi juga persoalan hari ini.

Pemanasan global telah membuat bumi kita lebih panas dari hari kehari tentu sangat berbahaya, kita harus melangkah demi anak cucu kita,” katanya.

 Baca Juga: Ini Wujud Benda Misterius yang Jatuh di Atap Rumah Warga Cilacap yang Ternyata Adalah....

Ahmadi menambahkan, perubahan iklim bisa berdampak kepada terjadinya bencana. Jawa Tengah merupakan provinsi yang memiliki titik kerawanan bencana yang cukup banyak.

Untuk itu kepedulian kepada lingkungan harus ditumbuhkan. Sebagai bentuk edukasi, pihaknya mengajak santri dari berbagai TPQ di sekitar wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X