Ini Wujud Benda Misterius yang Jatuh di Atap Rumah Warga Cilacap yang Ternyata Adalah....

- Selasa, 30 November 2021 | 07:10 WIB
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Dengan adanya laporan benda menyala yang tembus atap rumah warga di Tegalkamulyan, Cilacap Senin 29 Nopember 2021, aparat terkait langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengeeknya.
 
Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto bersama dua personel dari pelatih Raider atas nama Serka Jhonesredy dan Sertu Sugiyono didampingi aparat dari Polsek Cilacap Selatan Aipda Nofi, Babinpotmar Lanal Serka Kisworo, Kasitrantib dan pihak Pemerintah Kelurahan Tegalkamulyan langsung mendatangi lokasi kejadian.
 
Sertu Isminanto menjelaskan, terkait benda misterus yang menimpa rumah warga binaannya memiliki ciri-ciri berbentuk melingkar, terdapat parasut diujungnya, diameter sekitar 3 cm dan terdapat kain berwana putih dengan panjang sekitar 10 Cm, serta terdapat tali berwana putih.
 
 
"Setelah melaksanakan pengecekan benda tersebut, baik dari TNI dan Polres ternyata benda tersebut namanya roket pelontar cahaya yang biasa digunakan untuk kode di laut seandainya ada permasalahan kapal di tengah laut.
 
Barang tersebut bukan standar dari TNI, setelah dicek di polres dan sudah di klarifikasi ke warga, khususnya warga yang rumahnya tertimpa benda tersebut, yaitu Supriyanto, " jelasnya.
 
Hasil pengecekan itu, membantah dugaan benda itu milik TNI. Pelatih Raider Sertu Sugiyono mengklarifikasi langsung mengenai hal tersebut. 
 
 
"Dari ciri cirinya sudah jelas benda tersebut bukan milik TNI. Diketahui tidak ada korban dalam kejadian ini, dan kerugian material berupa kerusakan satu buah asbes mengalami kerusakan berlubang, dan satu buah ternit (plafon) mengalami kerusakan sama," jelasnya. ***
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X