Asyik, Penerbangan Komersil Rute Cilacap-Semarang dan Cilacap-Jakarta Segera Dibuka

- Jumat, 26 November 2021 | 12:00 WIB
BERPIDATO: Menhub Budi Karya berpidato saat melakukan kunjungan kerja ke Cilacap, Kamis, 25 November 2021. (SMBanyumas/ Teguh Hidayat Akbar)
BERPIDATO: Menhub Budi Karya berpidato saat melakukan kunjungan kerja ke Cilacap, Kamis, 25 November 2021. (SMBanyumas/ Teguh Hidayat Akbar)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Penerbangan komersil dengan rute Cilacap-Jakarta dan Cilacap-Semarang via Bandara Tunggul Wulung akan segera dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di sela-sela kunjungan kerja ke Cilacap, Kamis sore, 25 November 2021 sore.

Kedatangan Menhub ke Cilacap disambut oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro dan sejumlah pihak.

Di Cilacap, Menhub melakukan kunjungan kerja ke Bandara Tunggul Wulung, Terminal Bangga Mbangun Desa dan Pelabuhan Tanjung Intan.

Baca Juga: Ini Kemegahan Museum Dar Al Madinah di Kompleks Masjid Nabawi Yang Buat Takjub Menag

Menhub menyampaikan, setibanya di Bandara Tunggul Wulung, dia langsung melakukan diskusi dengan Bupati Tatto dan pihak terkait.

Diskusi utamanya guna memastikan bahwa adanya konektivitas udara yang menuju ke Cilacap.

"Kita tahu bahwa kita akan memberdayakan pesawat baling-baling itu dari kota-kota kedua seperti Cilacap ini, ke Kota Semarang dan Kota Jakarta," kata dia.

Untuk itu, ia mengajak supaya adanya kerja sama baik antara Pemkab Cilacap dengan pihak penerbangan.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersama Santri, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

Selasa, 30 November 2021 | 07:22 WIB

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X