Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR, Begini Tanggapan Gubernur Ganjar Pranowo

- Kamis, 18 November 2021 | 17:54 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Ketua DPW PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI.

Adapun Bambang Pacul menggantikan Herman Hery.

Ganjar yang merupakan mantan anggota DPR RI berharap, keberadaan Bambang bisa memberikan perubahan di Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan keamanan.

"Selamat bertugas untuk mas Bambang pacul menjadi ketua Komisi III, mudah-mudahan bisa memberikan reform kepada bidang yang ada di sana," ujar Ganjar kepada wartawan di sela kegiatan penanaman di Kabupaten Cilacap, Kamis, 18 November 2021. 

Baca Juga: Singgung Siswa SMK di Sragen Kibarkan Bendera Hitam, Ganjar Pranowo: Tak Ada Toleransi Bagi Penolak Pancasila

"Karena bidang yang ada di sana itu soal penegakan hukum soal seluruh terminal justice sistem itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah," imbuhnya.

Saat ditanya awak media soal kemampuan Bambang memimpin Komisi III, Ganjar menegaskan bahwa Bambang memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang ini.

"Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok mas Pacul," tandas Ganjar.

Sebagai informasi, PDIP melakukan rotasi di fraksi DPR, namun hanya untuk posisi Ketua Komisi III DPR.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X