Kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap, Polisi Periksa Petugas Kelistrikan

- Rabu, 17 November 2021 | 20:58 WIB
PADAM: Kebakaran tangki Pertamina Cilacap pada Sabtu 13 Nopember 2021, Minggu 14 Nopember 2021 pagi telah berhasil dipadamkan. (SM Banyumas/dok Pertamina)
PADAM: Kebakaran tangki Pertamina Cilacap pada Sabtu 13 Nopember 2021, Minggu 14 Nopember 2021 pagi telah berhasil dipadamkan. (SM Banyumas/dok Pertamina)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Polisi mengembangkan penyidikan terkait kebakaran tangki 36T-102 di Kilang Pertamina Cilacap, untuk memastikan penyebab kebakaran tangki tersebut.

Salah satunya memeriksa petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan Pertamina Cilacap.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulis menjelaskan, polisi sejauh ini sudah memeriksa 13 saksi baik dari internal maupun eksternal, untuk kelengkapan dokumen pendukung.

"Termasuk diantaranya petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan," ucapnya, kemarin.

Baca Juga: Tanggul Sungai Cikawung Jebol, Empat Desa di Majenang Tergenang Banjir

Petugas dari Puslabfor dan tim identifikasi menurutnya masih ada di lokasi untuk melakukan pemeriksaan sisa fluida akibat kebakaran. Tim juga telah mengambil sampel tersebut.

"Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sampel fluida sudah diambil untuk diperiksa," ungkap Kombes Iqbal.

Ia mengatakan, tim yang terlibat dalam proses identifikasi, merupakan tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jateng, dan Polres Cilacap.

"Hal itu dilakukan agar diperoleh hasil yang komprehensif sehingga penyidikan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X