Video Viral Bupati Banyumas Soal OTT Bikin Pro Kontra , Begini Tanggapan Masyarakat Banyumas

- Senin, 15 November 2021 | 18:36 WIB
Bupati Banyumas Achmad Husein saat meminta KPK mengundang terlebih dahulu kepala daerah sebelum OTT. (Tangkapan layar tiktok @_geepeee)
Bupati Banyumas Achmad Husein saat meminta KPK mengundang terlebih dahulu kepala daerah sebelum OTT. (Tangkapan layar tiktok @_geepeee)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sejumlah elemen masyarakat menanggapi beragam terkait potongan video berisi pidato Bupati Banyumas Achmad Husein berdurasi 24 detik, yang sempat viral di sejumlah media sosial.

Bahkan pro kontra itu masih muncul hingga sekarang.

Pernyataan Bupati Husein disampaikan dalam rapat koordinasi dengan pimpinan KPK yang menyatakan semua kepala daerah takut dan tidak mau menjadi obyek Operasi Tangkap Tangan (OTT) heboh dan viral.

Mantan Anggota DPRD Banyumas, Yoga Sugama mengatakan, pernyataan seperti itu tidak sepatutnya disampaikan di depan publik. Apalagi itu disampaikan kepada pihak KPK.

"Apapun alasannya, itu disampaikan di forum terbuka ada kepala-kepala daerah dan KPK. Kalau sampai keluar dan buktinya viral, ya ini tidak tepat dan tidak etis. Kesannya mau mengintervensi KPK, padahal lembaga antirasuah ini kan punya SOP sendiri dalam menangani soal korupsi," kata Yoga, yang kini aktif di LSM Pijar Banymas ini, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Membangkitkan Batik Maos Menembus Pasar Eropa

Dia menilai, kekisruhan tidak akan muncul apabila pernyataan itu disampaikan dalam forum informal atau gendu-gendu rasa dengan keluarganya atau anak buahnya, dan tidak terpublikasi keluar.

Menurutnya, secara tidak langsung pernyataan di video itu bisa dimaknai intervensi.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X