Ini Klarifikasi Bupati Banyumas Achmad Husein Soal Video Permohonan Kepala Daerah ke KPK Hebohkan Publik

- Minggu, 14 November 2021 | 15:01 WIB
BUPATI Banyumas Achmad Husein saat memberikan pernyataan yang mengundak polemik dan heboh publik di hadapan KPK soal OTT (SM Banyumas)
BUPATI Banyumas Achmad Husein saat memberikan pernyataan yang mengundak polemik dan heboh publik di hadapan KPK soal OTT (SM Banyumas)

Suaramerdeka-banyumas.com-Soal hebohnya pernyataan permohonan kepada KPK agar Kepala Daerah tidak di-OTT, Bupati Banyumas Achmad Husein memberikan klarifikasi

Klarifikasi tersebut telah tersebar ke sejumlah wartawan tersebut termasuk kepada wartawan Suara Merdeka Banyumas. 

Begini klarifikasi lengkap soal pernyaaannya soal permohonan kepada OTT.

Baca Juga: Viral Penyataan Bupati Banyumas Soal Semua Kepala Daerah Takut dan TIdak Mau di-OTT, Ini Lengkapnya

Diskusi itu dlm ranah tindak pencegahan ( diadakan oleh korsupgah - koordinasi supervisi pencegahan ) bukan penindakan , yg namanya pencegahan kan ya di cegah bukan ditindak.

Sebetulnya ada enam poin yg saya sampaikan ,salah satunya ttg OTT . Dengan pertimbangan bahwa OTT itu menghapus dan menghilangkan kepada daerah padahal bisa jadi kepala daerah tsb punya potensi dan kemampuan untuk memajukan daerahnya ,belum tentu dgn di OTT daerah tsb keadaan akan menjadi lebih baik.

Serta yg di OTT bisa jadi baru pertama kali berbuat dan bisa jadi tdk tahu karena sering dimasa lalu kebijakan tsb aman aman saja ,sehingga diteruskan .

Kalau dilihat kabupaten yg pernah di OTT kemajuannya hampir pasti lambat karena semua ketakutan berinovasi suasana pasti mencekam - ketakutan walaupun tdk lagi ada korupsi.

Sehingga saya usul untuk ranah pencegahan apakah tdk lebih baik saat OTT pertama di ingatkan saja dahulu dan disuruh mengembalikan kerugian negara kalau perlu 5x lipat. Sehingga bangkrut dan takut untuk berbuat lagi.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X