Kepala BNPB: Prioritas Penanganan Gempa Karangasem Bali dan Bangli Evakuasi Korban dan Kelompok Rentan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:39 WIB
KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  Letjen Ganip Warsito meninjau langsung ke wilayah terdampak gempa di Karangasem, Bali, Minggu (17/10/2021). Kehadiran Ganip untuk memastikan penanganan gempa di Karangasem, Bangli dan wilayah terdampak lainnya ditangani dengan baik. (SM Banyumas/dok BNPB)
KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito meninjau langsung ke wilayah terdampak gempa di Karangasem, Bali, Minggu (17/10/2021). Kehadiran Ganip untuk memastikan penanganan gempa di Karangasem, Bangli dan wilayah terdampak lainnya ditangani dengan baik. (SM Banyumas/dok BNPB)

KARANGASEM, suaramerdeka-banyumas.com- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito turun ke wilayah terdampak gempa paling parah di Karangasem, Bali, Minggu 17 Oktober 2021

Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem menjadi wilayah paling parah terdampak gempa berkekuatan 4.8 SR yang terjadi pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kehadiran Ganip turun langsung ke lokasi gempa untuk memastikan penanganan gempa di Karangasem, Bangli dan wilayah terdampak lainnya ditangani dengan baik.

Baca Juga: Petugas Masjidil Haram Cabut Stiker Tanda Jaga Jarak Jemaah

Selian itu, kehadiran Ganip sekaligus memberikan bantuan untuk para korban terdampak di wilayah Karangasem antara lain 20 tenda keluarga, 60 paket makanan siap saji, 443 paket lauk pauk, dan 153 paket makanan tambahan gizi.

Bantuan dengan jenis dan jumlah serupa juga diberikan untuk korban di wilayah Bangli.

Ganip menginstruksikan kepala daerah setempat dan pihak terkait untuk terus melakukan evakuasi para korban.

Baca Juga: 1.306 Karya Didaftarkan Sayembara Santri Siaga Jiwa Raga

Sesuai arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menurutnya pencarian dan penyelamatan korban masih terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X