11 Pelajar yang Tewas Susur Sungai juga Berasal dari Majalengka, Cilacap, Brebes, Depok, Kuningan, dan Jakarta

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Sebagian jenazah siswa Mts Harapan Baru Ciamis yang menjadi korban tewas dalam kegiatan susur sungai Cileueur di RSUD Ciamis, Jumat 15 Oktober 2021 malam. (SM Banyumas/Dok Facebook )
Sebagian jenazah siswa Mts Harapan Baru Ciamis yang menjadi korban tewas dalam kegiatan susur sungai Cileueur di RSUD Ciamis, Jumat 15 Oktober 2021 malam. (SM Banyumas/Dok Facebook )

CIAMIS, suaramerdeka-banyumas.com-Pelajar MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis yang tewas saat susur sungai tak hanya berasal dari Ciamis tetapi juga berasal dari Majalengka, Cilacap, Brebes, Depok, Kuningan, dan Jakarta.

Kegiatan susur sungai yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis ternyata bertujuan untuk membersihkan sampah di sungai.

Hal itu disampaikan salah seorang siswa MTs Harapan Baru yang selamat sebagaimana dilansir dari Zona Banten dengan judul berita Kronologi 21 Orang Tenggelam, 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas saat Ikuti Kegiatan Susur Sungai di Ciamis.

Baca Juga: Selain Bali dan Lombok, Gempa Bumi Juga Guncang Bengkulu

Mereka tewas tenggelam saat melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 15 Oktober 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mengungkapkan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 dini hari tadi bahwa total siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis yang tenggelam sebenarnya berjumlah 21 orang.

Dari 21 orang tersebut, 11 orang meninggal dunia, 10 orang selamat dan dua di antaranya kini harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ciamis yakni atas nama Yama dan Fasa.

Baca Juga: Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Bali dan Lombok

Kegiatan susur sungai tersebut diikuti oleh 150 siswa yang tergabung dalam kelas 7 dan 8 MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Zona Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X