Susur Sungai Cileueur, 11 Pelajar MTs Ciamis Meninggal Dunia

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:40 WIB
Tim SAR gabungan Ciamis saat pencarian dan evakuasi para pelajar MTs di Ciamis yang mengikuti susur Sungai Jumat 15 Oktober 2021.(SM Banyumas/instagram @infojabar)
Tim SAR gabungan Ciamis saat pencarian dan evakuasi para pelajar MTs di Ciamis yang mengikuti susur Sungai Jumat 15 Oktober 2021.(SM Banyumas/instagram @infojabar)

 

CIAMIS, suaramerdeka-banyumas.com-Sebanyak 11 orang pelajar MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, tenggelam dan meninggal dunia di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat.

Sebagaimana dilansir dari instagram @infojabar, korban tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Dua orang pelajar lainnya dilaporkan kritis dan tengah ditangani RSUD Ciamis.

Baca Juga: Selain Bali dan Lombok, Gempa Bumi Juga Guncang Bengkulu

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, menyatakan dari 150 orang peserta yang kembali ada 139 pelajar.

Kebetulan yang kena musibah dan meninggal dunia ada 11 orang 8 orang berjenis kelamin laki-laki dan 3 orang berjenis kelamin perempuan.

Tim SAR Kabupaten Ciamis telah berhasil menemukan seluruh korban meninggal dunia tersebut.

Baca Juga: Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Bali dan Lombok

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan pernyataan kepada awak media, terkait musibah yang menelan banyak korban saat kegiatan Susur Sungai pada Jumat 15 Oktober 2021 malam.
.
"Kita sedang menghadapi musibah yang cukup berat. Kita mohon doa restu. Pertama tidak bertambah lagi korbannya," katanya.
.
"Yang kedua, kita juga atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah dalam kegiatan Kepanduan," katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X