Dilaporkan Mengancam Keselamatan Warga, Polisi Gerebek Pinjol Termasuk PT Indo Tekno Nusantara

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 05:19 WIB
Polisi saat menggerebek ruko yang menjadi markas pinjaman online (Pinjol) di Jakarta Pusat (SM Banyumas/dok Jakpusnews).
Polisi saat menggerebek ruko yang menjadi markas pinjaman online (Pinjol) di Jakarta Pusat (SM Banyumas/dok Jakpusnews).

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Berawal dari laporan masyarakat tentang sindikat pinjaman online (pinjol) yang ancam keselamatan, Personek Unit Kriminak Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek ruko di kawasan Jakarta Barat yang dijadikan kantor sindikat pinjol.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis 14 Oktober 2021.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya Unit Krimsus Polres Metro Jakarta Pusat menemukan kantor sindikat pinjol tersebut.

Baca Juga: Tersambar KA Saat Swafoto di Emplasen Stasiun Notog

Setelah dilakukan pengecekan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ternyata pinjol ini ilegal dan pihaknya langsung melakukan penggerebekan.

"Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan di kantor sindikat pinjol," tuturnyatuturnya sebagaimana dilansir dari Jakpusnews, dengan judul berita Daftar Pinjol yang Digrebek Polisi 14 Oktober 2021, Salah satunya di Jakarta Pusat

Terbaru, PT Indo Tekno Nusantara, perusahaan bagian penagihan pinjaman online (pinjol) yang digerebek polisi, Kamis (14/10), memiliki tiga aplikasi legal dan 10 ilegal.

Baca Juga: Lakukan Pengeroyokan di Tempat Karaoke, Dua Warga Cilacap Diamankan

Dalam operasi di Ruko Crown Blok C1-7, kawasan Grand Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, itu, aparat mengamankan 32 orang karyawan pinjol.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Jakpus News

Tags

Terkini

X