Temui Dubes Saudi, Dirjen PHU Bahas Penyelenggaraan Umrah di Masa Pendemi

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:03 WIB
Dirjen PHU Kemenag RI Hilman Latief bersilaturahim ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta untuk membahas penyelenggaraan ibadah Umrah di masa pandemi(SM Banyumas/dok kemenag)
Dirjen PHU Kemenag RI Hilman Latief bersilaturahim ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta untuk membahas penyelenggaraan ibadah Umrah di masa pandemi(SM Banyumas/dok kemenag)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief bersilaturahim ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta untuk membahas penyelenggaraan ibadah Umrah di masa pandemi

Hilman berdiskusi dengan Dubes Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi didampingi Sesditjen PHU Ramadhan Harisman dan Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid.

“Kepada Dubes, saya menyampaikan bahwa jemaah Indonesia sudah merindukan proses umrah yang indah dan proses haji yang khusyuk.

Baca Juga: Ariel Noah dan Dina Lorenza Dijodohin Warga Net

Mereka betul-betul menunggu angin segar yang bisa memberikan kemudahan untuk bisa melaksanakan ibadah umrah dan haji,” terang Hilman di Jakarta, Kamis 7 Oktober 2021 sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenag RI. 

Hilman juga menyampaikan situasi penanganan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik. Trend pandemi di hampir seluruh kota sudah menurun drastis.

Kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi juga terus meningkat. 

Baca Juga: Kiai Said : Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu Sunnah Taqririyah

“Harapannya, ini bisa dijaga dengan disiplin agar pandemi terus menurun, keadaan menjadi lebih baik lagi, dan jemaah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk beribadah umrah,” ujar Hilman.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Bersama Santri, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

Selasa, 30 November 2021 | 07:22 WIB

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X