Anies Baswedan : Alhamdulillah, Senang Sekali Bisa Terus Membantu Tugas KPK

- Rabu, 22 September 2021 | 07:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers usai memenuhi panggilan KPK kemarin. (SM Banyumas/ dok instagram Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers usai memenuhi panggilan KPK kemarin. (SM Banyumas/ dok instagram Anies Baswedan)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Gubernur DKI Jakarta usai memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa 21 September 2021 menyatakan senang bisa membantu KPK

Dalam akun instagram resminya Anies Baswedan menuliskan panjang pernyataannya termasuk pengalamannya di masa sebelumnya yang selalu berhubungan dengan pemberantasan korupsi mulai dari sisi akademis hingga birokrasi di masa Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. 

Mantan Menteri Pendidikan ini kini sedang hangat disorot terkait kinerjanya menjadi Gubernur DKI termasuk soal wacana pembangunan Rusunawa dengan DP Rp 0,- dan juga lainnya. 

Baca Juga: Menko PMK: Pesantren dan Para Santri Telah Berada di Arus Utama Sisdiknas

Alhamdulillah, senang sekali bisa terus membantu tugas KPK. Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Hari ini memberikan keterangan, setelah di masa sebelumnya ikut membantu dalam beberapa rangkaian kegiatan. Misalnya, di tahun 2013 bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden.

Di samping itu, saat bertugas sebagai rektor di kampus, kami menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yg wajib diikuti oleh semua mahasiswa (Mata Kuliah Dasar Umum, MKDU). Kampus pertama di dunia (dan satu-satunya) yang menjadikan Anti Korupsi sebagai MKDU, bukan sekadar mata kuliah pilihan.

Baca Juga: Menteri BUMN: 2020 Laba BUMN Capai Rp 375 Triliun

Ini semua adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam kapasitas apapun untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi.

Semoga keterangan dan penjelasan yang disampaikan tadi siang bermanfaat serta bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung.

Usai diunggah hingga Rabu pagi pernyataan Mantan Menteri Pendidikan ini menuai berbagai komentar hingga 7.329 mulai dari pro kontra, sindiran hingga dukungan. 

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Tahap Pertama, BPJPH Sertifikasi 27.188 Produk

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Bali dan Lombok

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:03 WIB

Gempa Bumi 3,6 SR Guncang Jayapura

Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:14 WIB
X