Teka teki Penjaga Sangga Buana Purwakarta Terjawab Sudah, di Layar Kamera Terekam Macan Tutul

- Minggu, 19 September 2021 | 20:16 WIB
Penampakan macan tutul dari capture video yang dipasang di Gunung Sangga Buana Purwakarta Jawa Barat yang viral di instagram dengan akun @dedimulyadi71.(SMBanyumas/dok)
Penampakan macan tutul dari capture video yang dipasang di Gunung Sangga Buana Purwakarta Jawa Barat yang viral di instagram dengan akun @dedimulyadi71.(SMBanyumas/dok)

PURWAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Tangkapan layar kamera inframerah yang dipasang di hutan Gunung Sangga Buana di perbatasan Purwakarta Karawang, Jawa Barat yang menampilkan seekor macan tutul yang diunggah di akun instagram @dedimulyadi71 viral. 

Dalam akunnya tersebut Dedi Mulyadi mengunggah empat tangkapan layar video yang menampakan aktivitas seekor macan tutul yang beraktivitas di sekitar rerumpunan pohon bambu di siang dan malam hari. 

"Teka-teki siapa penjaga Sangga Buana terjawab sudah. Macan tutul nampak dalam layar kamera yang terpasang. Jagalah hutan untuk hidup harmoni"

Baca Juga: Latih Tanding dengan RANS Cilegon, Performa PSCS Cilacap Dinilai Sudah Bagus

Demikian keterangan feed instagram Dedi Mulyadi yang dipasang lima jam lalu, hingga Minggu 19 September 2021 malam pukul 20.00 telah disukai 17.879 dan menuai komentar positif, khawatir hingga pesan terhadap ancaman kepunahan hingga pelestarian satwa langka yang dilindungi ini. 

Sebelumnya memang ada keluhan warga di sekitar tepia hutan yang mengeluhkan dengan banyaknya ternak yang mati dan hilang.

Menanggapi unggahan ini warganet membuat komentar bermacam-macam terhadap hewan langka ini. 

Baca Juga: Korban Selamat Insiden Tenggelamnya Kapal Pengayoman IV sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit

Ada yang mempertanyakan kira-kira berapa umur macan tutul tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Bersama Santri, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

Selasa, 30 November 2021 | 07:22 WIB

Realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional Sudah 65 Prosen

Selasa, 16 November 2021 | 01:16 WIB
X