Buntut Postingan Akun IG Budhi Sarwono, KPK Geledah Sel Tahanan

- Sabtu, 4 September 2021 | 19:56 WIB
Tangkapan layar akun Instagram @budhisarwono yang mengunggah kalimat terkait penetapan Bupati Banjarnegara sebagai tersangka oleh KPK. (SMBanyumas/istimewa)
Tangkapan layar akun Instagram @budhisarwono yang mengunggah kalimat terkait penetapan Bupati Banjarnegara sebagai tersangka oleh KPK. (SMBanyumas/istimewa)

JAKARTA-suaramerdeka-banyumas.com - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan sel rumah tahanan di komplek Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Jakarta, yang dihuni Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Sabtu (4/9/2021).

Hal ini dilakukan setelah beredar informasi terkait unggahan di akun media sosial Budhi Sarwono yang saat ini menjadi tahanan KPK.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangan pers, Sabtu sore mengatakan, dalam penggeledahan tersebut, KPK tidak menemukan peralatan komunikasi dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Ditahan KPK, Akun Instagram Budhi Sarwono Unggah Hal Ini

"Tersangka BS juga menyatakan dalam surat pernyataannya bahwa dirinya tidak bisa menggunakan media sosial," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, terkait adanya unggahan pada di akun media sosial tahanan KPK, Fikri menyebut hal itu kemungkinan dilakukan oleh orang lain.

Dia memastikan seluruh tahanan KPK dilarang membawa atau menggunakan peralatan elektronik termasuk alat komunikasi ke dalam Rutan seperti yang diatur Permenkumham RI Nomor 6 Tahun 2013.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Bantah Terima Duit Rp 2,1 Miliar

Selain itu, KPK juga memeriksa secara detil dan berlapis kepada setiap tahanan yang akan masuk ke Rutan.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X