Berada di Level 4, Ini Sekolah di Jateng yang Tak Diizinkan PTM

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:45 WIB
TATAP MUKA : Sejumlah siswa SMAN 3 Cilacap mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Teguh Hidayat Akbar)
TATAP MUKA : Sejumlah siswa SMAN 3 Cilacap mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Teguh Hidayat Akbar)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com - Sekolah yang berada pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa Tengah tidak diizinkan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kebijakan tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), yang ditindaklanjuti dengan Instruksi Gubernur Jawa Tengah Nomor 10 Tahun 2021 tentang Implementasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease di Provinsi Jawa Tengah, terkait pendidikan.

Dalam Ingub tertulis daerah Level 4 ada 15 kabupaten/kota Kabupaten Boyolali, Purbalingga, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Kebumen, Banyumas, Sragen, Purworejo, Cilacap, Karanganyar, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, dan Kota Magelang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Suyanta mengatakan, sekolah yang berada pada Level 4, tetap tidak diperkenankan menyelenggarakan PTM.

Baca Juga: Daerah PPKM Level 1-3 Bisa PTM Terbatas, Level 4 Tetap PJJ

"Pak Gubernur sudah membuat surat edaran yang menyatakan bahwa kalau suatu daerah kabupaten/kota yang masuk dalam Level 4 maka pembelajaran tetap daring," katanya seperti dikutip dari laman jatengprov.go.id, Kamis (26/8/2021).

Dia menambahkan, sekolah yang berada pada Level 3 dalam aglomerasi Level 4, juga tidak diizinkan PTM, tapi pembelajaran secara daring.

Dia menjelaskan, sekolah yang diizinkan menyelenggarakan PTM adalah sekolah-sekolah yang beradap pada Level 1,2 dan 3. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengizinkan sekolah melakukan PTM terbatas pada 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Ingin Segera PTM, Pelajar Diimbau Bersedia Terima Vaksinasi Covid-19

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Terkini

KPU Banyumas Raih Tiga Penghargaan dari KPU Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 06:37 WIB

Pabrik Dua Kelinci Terbakar, Hampir Separuh Bagian Ludes

Selasa, 23 November 2021 | 13:55 WIB

Antusiasme Warga Lansia Purwokerto Ikuti Vaksinasi

Kamis, 11 November 2021 | 14:32 WIB

Masyarakat Jangan Abai Prokes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 01:11 WIB
X