Angin Puting Beliung Terjang Pekalongan, Kecamatan Kajen dan Karanganyar Porak Poranda

- Senin, 7 November 2022 | 08:49 WIB
BREAKING NEWS: Angin Puting Beliung Melanda Pekalongan, Ratusan Rumah Rusak Parah (Foto/Istimewa.)
BREAKING NEWS: Angin Puting Beliung Melanda Pekalongan, Ratusan Rumah Rusak Parah (Foto/Istimewa.)

PEKALONGAN, suaramerdeka-banyumas.com- Kecamatan Karanganyar dan Kajen Kabupaten Pekalongan porak poranda akibat terjangan puting beliun yang terjadi pada Minggu 6 November 2022 siang.

Pepohonan, tiang listrik hingga atap rumah warga ambruk akibat terjangan angin puting beliung yang bertiup sekitar 15 menit bersamaan hujan deras.

Akibat pohon tumbang tersebut, sempat mengganggu arus lalu lintas di wilayah Linggoasri turun ke bawah, termasuk di Jalan Rinjani.

Baca Juga: Mars Subanul Wathon atau Yalal Wathon Karangan KH Abdul Wahab Chasbullah

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan, Budi Rahardjo menyebutkan kondisi terparah untuk pohon tumbang berada disekitar alun-alun Kajen dan wilayah Kecamatan Karanganyar hingga ditemukan banyak kerusakan papan reklame hingga gerobak pedagang.

Tembok Polres Pekalongan, juga tertimpa tumbangan pohon dan tiang listrik. Sementara kanopi tempat parkir juga berhamburan diterbangkan angin.

''Data sementara yang masuk di BPBD Kabupaten Pekalongan ada 7 lokasi pohon tumbang. Alhamdulilah, tim gabungan dari TNI dan Polri, relawan, masyarakat, Muspika berhasil membersihkan pohon tumbang di wilayah Kulu Karanganyar,'' kata Budi yang masih mendata dan menunggu informasi kerusakan rumah warga.

Baca Juga: MUI Banyumas Kampanyekan Islam Wasathiyah ke Kalangan Generasi Muda

Kejadian pohon dan tiang listrik patah akibat angin puting beliung di halaman Mapolres Pekalongan juga dibenarkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Suara Merdeka Wawasan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X