Basarnas Evakuasi Korban yang Terjepit pada Kecelakaan Lalu Lintas di Kebumen

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:11 WIB
Tim Rescue Basarnas Cilacap mengevakuasi korban kecelakaan antara minibus dan truk boks di Kebumen. (Basarnas Cilacap)
Tim Rescue Basarnas Cilacap mengevakuasi korban kecelakaan antara minibus dan truk boks di Kebumen. (Basarnas Cilacap)

KEBUMEN, suaramerdeka-banyumas.com - Basarnas Cilacap mengevakuasi dua orang korban kecelakaan lalu lintas antara minibus dengan truk boks, yang terjepit badan kendaraan. Insiden itu terjadi di Jalan Nasional III Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Rabu 26 Oktober 2022.

Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa mengatakan setelah menerima laporan dari SAR Yogyakarta, ia kemudian memberangkatkan satu tim dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas menuju lokasi.

Baca Juga: Kampanyekan Kerja Keras, Bebas Cemas, BPJamsostek Purwokerto Sasar Pekerja Informal

"Laka lantas ini terjadi pukul 03.45, merespon laporan yang didapat dari SAR Yogyakarta selanjutnya kami memberangkatkan satu tim rescue dari USS Banyumas," tuturnya.

Dari laporan yang diterima, minibus melaju dari barat menuju timur, namun saat menyalip bus di depan, dari arah berlawanan melaju truk boks sehingga terjadi kecelakaan. Berdasarkan dokumentasi foto maupun video, dari Basarnas Cilacap, salah satu korban yang terjepit diduga merupakan pengemudi minibus.

Tim Basarnas yang tiba di lokasi melakukan evakuasi pada korban atas nama Agus Triyono (26),  asal Sulawesi Utara yang mengalami luka fraktur pada tungkai kiri bagian bawah. Lalu Saiomo Hadi Saputro (59) asal Kabupaten Garut mengalami luka ringan. Mereka dievakuasi menuju Rumah Sakit PKU Muhammdiyah Gombong.

Baca Juga: Tujuh Wakil Indonesia Berjuang Merebutkan Babak 16 French Open 2022

Adapun dua korban lainnya yaitu Dalini (52) asal Kabupaten Sukoharjo, mengalami fraktur di lutut kanan. Kemudian korban selamat berikutnya yaitu Subekti (58) asal Kabupaten Garut. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Basarnas Cilacap, korban dalam insiden itu ada sembilan orang. Namun demikian, lima korban lain sudah dievakuasi warga.***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X