Napak Tilas Perjuangan Brimob, Ratusan Pesepeda Gowes Bareng Semarang - Purwokerto

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Para peserta Gowes Bareng memperingati HUT ke 7 PKBB sampai finish di Mnara Teratai Purwokerto, Minggu 14 Agustus 2022.  (SMBanyaumas/Puji Purwanto)
Para peserta Gowes Bareng memperingati HUT ke 7 PKBB sampai finish di Mnara Teratai Purwokerto, Minggu 14 Agustus 2022. (SMBanyaumas/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Ratusan pesepeda dari berbagai daerah di tanah air gowes bareng dari Semarang menuju Purwokerto.

Kegiatan yang dikemas dalam event Bambang Soeprapto Cycling Tour untuk napak tilas perjuangan Korps Brigade Mobil (Brimob).

Gowes bareng ini mengambil start dari Markas Komando Brimob Polda Jateng di Semarang, kemudian Kendal, Batang dan Pemalang, Sabtu 13 Agustus 2022.

Selanjutnya, esok harinya Minggu 14 Agustus 2022 dilanjutkan dari Pemalang menuju Purwokerto dengan finish di Menara Teratai Purwokerto dengan total jarak tempuh sekitar 250 kilometer.

Baca Juga: Hari Sepeda dan Lingkungan Hidup Sedunia, Ratusan Pesepeda Purwokerto Gowes Bareng

"Event ini juga untuk memperingati Hari Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) ke-7, sekaligus menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77," kata putra Komisaris Bambang Suprapto, Haryono Edi Harto kepada wartawan di Purwokerto.

Menurut dia, kegiatan ini akan berlanjut pada acara puncak pada 21 Agustus 2022 di Purwokerto.

Selain memperingati HUT ke 7 PKBB, kegiatan ini juga untuk mempromosikan potensi di tujuh kabupaten yang dilewati, seperti industri, pertanian, kultur, dan pariwisata.

"Napak tilas perjuangan Komisaris Bambang Suprapto juga telah dibukukan," katanya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X