Sambangi Koperasi Unit Desa Mino Saroyo, Ganjar Pranowo Sampaikan Hal Ini

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:18 WIB
PRODUKSI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat produksi udang rebon saat menyambangi TPI yang dikelola KUD Mino Saroyo Cilacap, Rabu 27 Juli 2022.  (SMBanyumas/istimewa)
PRODUKSI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat produksi udang rebon saat menyambangi TPI yang dikelola KUD Mino Saroyo Cilacap, Rabu 27 Juli 2022. (SMBanyumas/istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap nelayan mendapatkan prioritas kebijakan terkait dengan alokasi bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu ia sampaikan saat menyambangi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dikelola Koperasi Unit Desa (KUD) Mino Saroyo Cilacap, Rabu 27 Juli 2022.

Ganjar mengatakan, alokasi BBM yang terbatas menjadi salah satu kendala yang dihadapi nelayan.

Persoalan tersebut, menurutnya perlu dibantu agar nelayan mendapatkan solusi.

Baca Juga: 150 Nelayan Cilacap Dapat Program Pemberdayaan Nelayan

"Nah sekarang alokasinya kan dibatasi, maka kemarin kita ngobrol dengan Pertamina agar nelayan mendapat prioritas kebijakan yaitu dengan menggunakan aplikasi MyPertamina tapi dicatat. Ini alokasinya hanya cukup untuk satu bulan sudah habis, maka segera dimintakan tambahan. Sehingga ketika mereka musim bagus, panen, tetapi tidak ada BBM maka itu problem," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Ganjar mengapresiasi kiprah dari KUD Mino Saroyo yang dinilai berprestasi dan mampu mengelola TPI dengan baik, sehingga berpengaruh terhadap peningkatan hasil tangkapan nelayan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Luncurkan Aplikasi Jogo Konco, Anak Berperan Jadi Pelopor dan Pelapor

"Ini Koperasi nelayan yang prestasinya bagus. Kemarin kita ngobrol, talkshow dengan para pengamat dan para pelaku ternyata setelah izin dengan Pak Bupati untuk mengelola TPI diberikan kepada Koperasi ternyata bisa menumbuhkan Koperasi itu sendiri. Sehingga kita harapkan kesejahteraan anggotanya bisa terwujud," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X