Ganjar Pranowo Luncurkan Aplikasi Jogo Konco, Anak Berperan Jadi Pelopor dan Pelapor

- Rabu, 27 Juli 2022 | 16:03 WIB
RESMIKAN APLIKASI: Gubernur Ganjar Pranowo beserta istri, Kepala Program Perlindungan Anak UNICEF Indonesia Milen Kidane serta Bupati Banyumas, Achmad Husein dan istri meresmikan aplikasi Jogo Konco pada Festival Anak Jawa Tengah 2022, di komplek Pendapa Kota Lama Banyumas, Rabu, 27 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum  )
RESMIKAN APLIKASI: Gubernur Ganjar Pranowo beserta istri, Kepala Program Perlindungan Anak UNICEF Indonesia Milen Kidane serta Bupati Banyumas, Achmad Husein dan istri meresmikan aplikasi Jogo Konco pada Festival Anak Jawa Tengah 2022, di komplek Pendapa Kota Lama Banyumas, Rabu, 27 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum )

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi Jogo Konco yang menjadi sarana perlindungan anak-anak dari perundungan dan kekerasan.

Aplikasi tersebut diluncurkan dalam Festival Anak Jawa Tengah 2022 di Banyumas.

"Forum anak membuat aplikasi Jogo Konco, mereka membuat sebuah kepedulian sehingga di dalamnya itu orang, anak-anak kita bisa melapor kalau ada kejadian. Tadi itu persentasenya cukup banyak lho anak-anak yang mengalami kekerasan dan tidak melapor," kata Ganjar di Pendapa Kota Lama Banyumas, Rabu, 27 Juli 2022.

Ganjar berharap keberadaan aplikasi tersebut dapat mendorong anak-anak untuk makin peduli dan menjaga antarteman.

Baca Juga: Resmikan Taman Apung Mas Kemambang, Ganjar: Perlu Ada Inovasi di Objek Wisata

Hal itu sekaligus implementasi dari peran anak sebagai pelopor dan pelapor dalam upaya saling melindungi.

"Jogo Konco ini akan menjaga antarteman. Pasti akan saling menghormati apa pun sukunya, apa pun agamanya, apa pun golongan sosialnya, mereka akan bisa menghormati itu. Kalau itu bisa terjadi maka ini akan mengurangi potensi-potensi terjadinya bullying dan kemudian perundungan-perundungan yang seperti itu tidak akan terjadi. Kita bisa cegah," katanya.

Seandainya kasus perundungan masih terjadi maka tidak bisa lagi disembunyikan.

Baca Juga: Aksi Ganjar Pranowo Merayu ODGJ di Purwokerto Agar Mau Dievakuasi

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X