KPK Panggil Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Mantan Bupati Semarang Mundjirin ES

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:56 WIB
SIDANG PUTUSAN: Majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang  membacakan putusan terhadap terdakwa mantan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Kendy Afandi, Kamis 9  Juni 2022.(SM Banyumas/dok)
SIDANG PUTUSAN: Majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang  membacakan putusan terhadap terdakwa mantan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Kendy Afandi, Kamis 9  Juni 2022.(SM Banyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dan mantan Bupati Semarang Mundjirin Engkun Suparmadiredjo, dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dari kasus tindak pidana korupsi pemerintah Kabupaten Banjarnegara, terutama mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Dikutip keterangan yang diterima Suara Merdeka Banyumas dari Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri disebutkan, Sadewo dan Mundjirin menjadi dua  dari sembilan saksi yang turut dipanggil KPK terkait kasus korupsi di pemerintah Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2019-2021.

Tujuh saksi lain selain Sadewo dan Mundjirin yang turut dipanggil adalah Kasi Penyelenggaraan Pmeukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Banjarnegara Meirina Dwi Hartika, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Banjarnegara Veriyanto.

Baca Juga: Berduaan dengan Perempuan di Toilet Masjid, Pria yang Disebut Oknum Kepala Sekolah di Wonosobo Digrebek Warga

Selain itu ada seorang pensiunan Tugino, Satpam Rohiman dan tiga pihak swasta yaitu Sartono, Afton Saefudin dan Bintang Narsasi.

Adapun Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob Purwokerto, JI. Letjend Pol. Soemarto No. 586, Karangjambu, Purwanegara, Kec. Purwokerto Utara, Kab. Banyumas, Jawa Tengah, 

Sebelumnya, Tim Penyidik KPK berdasarkan adanya kecukupan alat bukti kembali menemukan adanya dugaan perbuatan pidana lain yang diduga dilakukan oleh tersangka BS (Budhi Sarwono) dan kawan-kawan.

Baca Juga: Ini Lima Fakta Pencabulan Tiga Murid oleh Oknum Guru Agama SMP Negeri di Tangerang

Tindak Pidana Korupsi (TPK) yang dilakukan terkait penyelenggara negara yang dengan sengaja baik langsung maupun tidak langsung ikutserta dalam proses pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah Tahun 2019-2021 dan dugaan penerimaan Gratifikasi.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X