Kualitas Bangunan Puskesmas Jeruklegi Cilacap Senilai Rp 3 Miliar Jelek, Ganjar: Jangan Diterima Dulu!

- Minggu, 29 Mei 2022 | 11:07 WIB
GANJAR Pranowo memeriksa kualitas bangunan Puskesmas Jeruklegi Cilacap yang berkualitaa jelek dan belum layak diserahterimakan. (SM Banyumas/dok tangkapan kayar instagram @ganjar_pranowo)
GANJAR Pranowo memeriksa kualitas bangunan Puskesmas Jeruklegi Cilacap yang berkualitaa jelek dan belum layak diserahterimakan. (SM Banyumas/dok tangkapan kayar instagram @ganjar_pranowo)

 

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lakukan sidak di bangunan Puskesmas Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dan mendapati kualitas bangunan bantuan Pemkab Cilacap dan Pemprov Jawa Tengah senilai Rp 3 miliar itu jelek dan tak layak. 

Dalam akun instagramnya, Ganjar menuliskan soal hasil sidaknya tersebut. 

Ia juga mewanti-wanti kepada pihak terkait untuk tidak main-main dengan uang rakyat. 

Baca Juga: Penyebab Pasti Ambruknya Atap Tribun Penonton Sirkuit Formula E Masih Diselidiki

"Lagi-lagi kejadian seperti ini kita alami. Seluruh fasilitas ini dibangun dg uang rakyat, maka hasilnya harus membuat bahagia rakyat. Jangan cuma asal-asalan," katanya. 

Ia menginstruksikan agar bangunan yang jauh dari standar kualitas tersebut untuk diperbaiki segera sebeluma da serah terima kepada pihak terkait. 

"Ini adalah bangunan Puskesmas Jeruklegi di Kabupaten Cilacap. Selain bantuan dr Pemkab Cilacap, Pemprov Jateng juga mengucurkan Rp 3 miliar untuk bangunan ini.

Baca Juga: Kasus DNA Pro, 64 Rekening Senilai 105 Miliar Diblokir, Hotel, Rumah, 14 Mobil Mewah, Emas 20 Kilogram Disita

Saya perintahkan untuk segera dilakukan perbaikan sebelum diserah terimakan. Siapapun, jangan main-main dg uang rakyat!" tegasnya. 

Dalam video yang diunggah tersebut Ganjar mendapati kualitas pembangunan yang cukup mengecewakan, mulai dari retakan tembok, pintu, lantai keramik, hingga mengelupasnya cat di tembok. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyemai Asa, Mewujudkan Cita-cita

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 23:19 WIB

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB
X