Cek Banjir Rob di Semarang, Ganjar Pranowo Minta Pemda Siapkan Posko Darurat

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:24 WIB
PARA Karyawan di lokasi dekat Pelabuhan Ma Semarang (SM Banyumas/dok )
PARA Karyawan di lokasi dekat Pelabuhan Ma Semarang (SM Banyumas/dok )

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta sejumlah daerah di menyiagakan posko untuk mengatasi banjir rob yang terjadi, Senin, 23 Mei 2022.

Di Semarang, air menggenangi sejumlah wilayah di sekitarnya. Bahkan di beberapa titik, genangan mencapai pinggang orang dewasa.

Berdasarkan rilis dari Humas Pemprov Jateng, hingga saat ini wilayah yang terdampak rob meliputi Pati, Demak, Kota Semarang dan Pekalongan.

Oleh karena itu, Gubernur Ganjar Pranowo memerintahkan kepala daerah dan jajaran untuk menyiapkan posko darurat lengkap dengan layanan kesehatan, kebencanaan dan dapur umum di wilayah yang terkena banjir rob.

Baca Juga: Sejumlah Fakta Banjir Akibat Tanggul Penahan Laut Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

Pasalnya, dia menerima laporan mengenai warga yang tidak bisa mengevakuasi keluarganya yang kebanjiran.

"Seluruh pantura sekarang lagi kita minta koordinasi untuk standby, khususnya yang di Kota Semarang, Demak, terus di Pati juga ada, lalu di Pekalongan. Kita minta untuk memberikan laporan-laporan. Jadi yang sampai ke saya langsung saya bagikan, dan mereka ditelponi kita minta untuk diturunkan tim ya agar tim rescue-nya bisa cepet (dievakuasi)," ujar, Ganjar salah satu titik banjir di Jalan Arteri Yos Sudarso di atas jalan Ronggowarsito Semarang, Senin 23 Mei 2022.

Ganjar menyebut banjir rob tersebut terjadi karena anomali cuaca. Pihak BMKG terus memperbaharui informasi terkini cuaca.

Baca Juga: Rumah Hasil Relokasi Korban Terdampak Banjir dan Longsor Kali Pelus Banyumas Diserahkan

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X