Pepadi Korwil Banyumas Raya Galang Dukungan Soal Wayang

- Kamis, 3 Maret 2022 | 15:07 WIB
Bambang barata Aji (SMBanyumas/Puji Purwanto)
Bambang barata Aji (SMBanyumas/Puji Purwanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya, akan menggalang dukungan terkait dengan kontroversi pernyataan Ustadz Khalid Basalamah mengenai wayang.

Korwil Pepadi Banyumas Raya, Bambang Barata Aji mengatakan, pihaknya mendukung pelaporan Dewan Pimpinan Pusat Satya Kita Pancasila ke Bareskrim Mabes Polri terkait dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian serta diskriminasi ras dan etnis tentang wayang.

"Kami akan mendukung itu prosesnya. Tapi kami juga akan menggalang dukungan yang sifatnya spontan ekspresinya tentu pada koridor seni. Tapi kita ingin menjaga momentum ini belum selesai," katanya kepada wartawan, Senin 28 Februari 2022.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Sebut Wayang Haram, Pepadi Banyumas : Berbahaya dan Merugikan

Ia juga minta isu ini jangan digeser. Isunya adalah ada orang yang namanya Khalid Basalamah sedang menghina budaya luhur bangsa Indonesia.

Terkait dengan permintaan maaf Ustadz Khalid Basalamah yang telah disampaikan dalam media sosial, Bambang Barata Aji menilai hal tersebut hanya sekedar klarifikasi dan sikapnya tidak berubah.

Baca Juga: Ini Pernyataan Lengkap Klarifikasi dan Minta Maaf Khalid Basalamah Atas Pernyataan 'Wayang Haram'

"Bukan minta maaf hanya klarifikasi. Saat itu kami minta ia minta maaf dan sikapnya berubah untuk menghormati budaya nusantra. Tidak hanya wayang, tapi juga tradisi dayak, sunda karena itulah kekuatan kita," katanya.

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB

Ini Kronologi Hilangnya ASN Bapenda Kota Semarang

Minggu, 11 September 2022 | 07:44 WIB
X