Ganjar Yakin Rembugan Belum Memuaskan Warga Wadas, Rencanakan Ke Wadas Lagi Untuk Menginap

- Minggu, 13 Februari 2022 | 23:30 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima oleh-oleh buah durian dan petai dari warga Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo Minggu 13 Februari 2022 (SM Banyumas/Dok instagram Ganjar Pranowo)
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima oleh-oleh buah durian dan petai dari warga Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo Minggu 13 Februari 2022 (SM Banyumas/Dok instagram Ganjar Pranowo)

Suaramerdeka-banyumas.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo menemui warga yang kontra dengan rencana penambangan batu andesit untuk keperluan Bendungan Bener, Minggu 13 Februari 2022.  

Dalam akun instagram pribadinya Ganjar mengunggah foto dan video pertemuannya dengan warga sejak datang ke desa tersebut dengan sambutan ramah warga dan lagu Subanul Wathon atau Yalal Wathon. 

"Alhamdulillah hari ini silaturahmi dengan warga Desa Wadas yang kontra quarry. Saya berterimakasih atas sambutan yang baik dari para sedulur," tulisnya. 

Baca Juga: Ramai Ada Yang Mengharamkan Wayang, Mahfud MD Ngaku Suka Wayang, Beragama yang Enak Saja Tapi Jangan Seenaknya

Di depan para warga termasuk saat duduk bersama warga setempat, Ganjar kembali meminta maaf kepada warga atas kejadian beberapa waktu lalu.

"InsyaAllah dialog siang hingga sore ini menjadi bekal saya berikhtiar mencari solusi terbaik bagi para sedulur di Desa Wadas Kab Purworejo," tambahnya.

Ganjar meminta ijin untuk bertamu dan bisa kembali lagi untuk menginap untuk bisa berdialog kembali dengan warga untuk mengetahui keinginan dan aspirasi warga setempat. 

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Sebut Wayang Haram, Pepadi Banyumas : Berbahaya dan Merugikan

Sejak datang terlihat di lokasi Desa Wadas ini penuh dengan banner dan spanduk penolakan rencana penambangan, gambar poster KH Hasyim Asy'ari. 

Namun demikian kedatangan Ganjar disambut ramah oleh warga dan Ganjar diberikan oleh-oleh buah durian, pete dan sebagainya dari warga.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyemai Asa, Mewujudkan Cita-cita

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 23:19 WIB

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB
X